4 Pasien Corona yang Diisolasi di RSUD Kota Banjar Sembuh

132
0

BANJAR – Kasus positif Covid-19 di Kota Banjar berangsung menunjukkan tren yang baik. Empat dari delapan pasien terkonfimasi positif yang dirawat di ruang isolasi khusus Rumah Sakit Unum Daerah Banjar dinyatakan sembuh (negatif Covid-19).

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini tinggal tersisa empat orang.

“Dari hasil swab PCR menunjukkan empat orang negatif Covid-19. Artinya pasien sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk kembali ke rumahnya,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha Selasa (13/10).

Baca juga : Hasil Swab Test di Kota Banjar Hanya 1 Jam

Ia menjelaskan seluruh sampel lendir pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di-swab PCR. Namun baru empat orang yang keluar hasilnya dan menunjukkan hasil negatif Covid-19. Sementara empat lagi masih menunggu sambil dilakukan perawatan di ruang isolasi khusus.

“Alhamdulillah hasilnya berangsung pulih, tinggal sisa empat orang lagi. Mudah-mudahan semua pasien yang masih ada juga cepat sembuh dan lepas dari virus Covid-19,” kata Agus.

Loading...

Lonjakan positif Covid-19 di Kota Banjar sendiri sudah lebih dari satu bulan berjalan. Dari total belasan orang yang terkonfirmasi, kini tinggal tersisa empat orang lagi. Yang lainnya sudah dinyatakan negatif setelah menjalani perawatan di ruang isolasi khusus RSUD maupun menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan (3M). Agar kasus Covid-19 ini segera berakhir dan tidak ada lagi penambahan yang positif,” katanya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.