4 Pegawai Puskesmas Langensari Kota Banjar Positif Covid-19

38
0
Loading...

BANJAR – Empat pegawai Puskesmas Langensari II terkonfirmasi positif Covid-19. Diduga mereka tertular dari salah satu petugas kebersihan yang sebelumnya positif Covid-19, Selasa (2/2/2021).

Kepala Puskesmas Langensari II Hj Wawat membenarkan hal itu. Di puskesmasnya ada empat pegawai yang terpapar virus corona berdasarkan hasil swab test atau PCR.

“Keempat yang positif Covid-19 diantaranya nakes juga ikut terpapar, maka Puskesmas Langensari II ditutup sementara,” kata dia kepada wartawan, Jumat (5/2/2021).

Menurut dia, awalnya salah satu karyawan Puskesmas Langensari II terpapar petugas kebersihan. Setelah dilakukan tracking dan swab test yang positif Covid-19 bertambah tiga, sehingga total jadi empat orang.

Baca juga : Banyak yang Batal, Baru 363 Nakes di Kota Banjar Divaksin

loading...

Kata dia, mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri di rumah bagi yang bergejala ringan. Sedangkan yang bergejala sedang jalanin perawatan di rumah sakit. “Ya mudah-mudahan semua cepat sembuh sehingga bisa beraktivitas seperti biasa,” kata dia.

Dia menambahkan pelaksanaan vaksinasi bagi nakes pun sementara ditunda. Namun tetap akan dilaksanakan sambil menunggu petunjuk selanjutnya.

Tim pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Kholilurokhim SKM menambahkan siapa saja bisa terpapar virus corona, termasuk nakes. Maka dari itu, harus selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Maka dari itu harus selalu disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan dengan selalu 5 M,” ujarnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.