4 Pegawai RSUD Kota Banjar Positif Covid-19, Terpapar dari Pasien

197
0

BANJAR – Empat pegawai struktural RSUD Kota Banjar terkonfirmasi positif Covid-19. Pegawai berinisial S, E, W dan R itu diduga terpapar dari orang yang sebelumnya terinfeksi virus corona di rumah sakit.

“Tiga orang yakni S, E, dan W berjenis kelamin perempuan. Satu orang lagi R laki-laki. Semua pegawai struktural di RSUD Banjar,” ujar Direktur Pelayanan RSUD Banjar Purkon, Rabu (2/12).

R kondisinya kritis. Kini dalam penanganan di ruang ICU rumah sakit tersebut. Sementara tiga lainnya tidak menunjukkan gejala, namun hasil swab positif.

Atas kejadian itu, pihak rumah sakit berencana melakukan swab test kepada pegawai lainnya sebanyak 23 orang yang diduga kontak erat dengan empat pegawai tersebut.

“Besok (hari ini, Red) sekitar 23 pegawai struktural akan di-swab test karena diduga ada kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif,” jelas Purkon.

Kasus terpaparnya pegawai RSUD Banjar pertama kali terjadi selama pandemi Covid-19 merebak di wilayah perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah itu.

Staf KPU dan Bidan Puskesmas Terpapar
Sementara itu, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar satu staf KPU terdeteksi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test. KPU juga berencana melakukan swab test kepada seluruh pegawai yang kontak erat.

Sedangkan untuk mengantisipasi bertambahnya orang yang terpapar, KPU akan memberlakukan work from home (WFH). “Mulai besok (hari ini, Red) WFH. Ada staf KPU yang terpapar dan positif Covid-19,” kata Komisioner KPU Kota Banjar Gery.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha mengatakan Puskesmas Purwaharja 2 akan ditutup sementara menyusul ada seorang bidan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Total penambahan hari ini (kemarin, Red) ada enam orang. Kasus positif Covid-19 jumlah totalnya 187 orang. 81 orang di antaranya masih dalam penanganan di ruang isolasi khusus,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.