Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.2%

20.4%

8.1%

67.2%

4 Positif Corona & 64 Pegawai Test Swab, Puskesmas Tamansari Tutup 14 Hari

2365
0

KOTA TASIK – Usai diketahui ada 4 orang tim medis nya positif corona, Pemkot Tasik segera melakukan test swab kepada 63 pegawai Puskesmas Tamansari.

Sekaligus melakukan penutupan pelayanan selama 14 hari kedepan, dimulai hari ini, Senin (18/05).

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, terpaparnya pegawai puskesmas berawal awalnya dari seorang pasien yang memeriksakan diri ke Pusmesmas Tamansari, beberapa waktu lalu.

Setelah ditelurusi oleh tim survailans, pasien itu dinyatakan positit Covid-19. Dari kejadian itu, beberapa petugas Puskesmas Tamansari ikut terpapar Covid-19.

“Ada penambahan dari Puskesmas Tamansari. Kita tutup karena sudah ada yang positif,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com saat ditemui di Bale Kota.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radartasikmalaya.com, telah ada empat orang pegawai Puskesmas Tamansari yang positif melalui hasil uji cepat (rapid test).

Selama ditutup, petugas akan melalukan sterilisasi di puskesmas itu. Para pegawai juga harus melakukan isolasi mandiri.

Budi menegaskan, pihaknya telah melakukan tes swab kepada sekira 63 pegawai Puskesmas Tamansari. “Mudah-mudahan hasilnya cepat diketahui,” tegasnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya merilis pada Senin (18/05), terdapat 37 pasien positif, dengan rincian 11 orang sembuh, 23 masih dalam perawatan, dan tiga orang meninggal dunia.

Dari 37 kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya, 23 orang dikonfirmasi melalui hasil tes swab dan 14 melalui rapid test.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.