4 Pria di Pangatikan Garut Ditangkap Polisi saat Pesta Sabu

40
0
DIPERIKSA. Anggota Sat Narkoba Polres Garut meminta keterangan dari para pelaku penyalahgunaan narkoba.
Loading...

KARANGPAWITAN – Satuan Reserse Narkoba Polres Garut menangkap empat pria yang diduga melakukan pesta narkoba jenis sabu di wilayah Kecamatan Pangatikan.

Dari keempat pelaku yakni LH, FS, DR dan MM, satu pelaku berinisial LH merupakan pengantin baru yang baru selesai menikah.

“Jadi pelaku LH ini siangnya usai menikah dan malamnya kami tangkap karena pesta narkoba,” ujar Kasubag Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat kepada wartawan, Rabu (2/12).

Muslih menerangkan penangkapan pengantin baru bersama tiga rekannya berawal dari informasi masyarakat, bahwa ada orang yang melakukan pesta narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kampung Cihuni Kecamatan Karangpawitan. Pihaknya pun langsung melakukan penyelidikan.

Baca juga : Terjerat Narkoba, ASN Warga Simpanglima Garut Diringkus Polisi

loading...

Hasil penyelidikan, ditemukan dua orang yang diduga usai pesta sabu-sabu. “Pertama kali diamankan itu pelaku berinisial FS dan DR. Kami juga berhasil amankan barang buktinya sabu seberat 0,29 gram,” ujarnya.

Setelah mengamankan dua orang tersebut, pihaknya langsung melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya.

Pasalnya barang haram tersebut merupakan milik MM dan LH. “Jadi tersangka DR ini mengaku barang itu milik MM dan LH. DR dan FS hanya disuruh untuk membeli,” katanya.

Polisi kemudian memburu MM dan LH. Keduanya ditangkap di tempat berbeda. MM lebih dulu diciduk polisi.

“Untuk tersangka LH kebetulan saat itu diamankan setelah melangsungkan pesta pernikahan,” ucap Muslih.

Keempat tersangka kini mendekam di sel tahanan Mako Polres Garut. Mereka dijerat polisi dengan Pasal 112 (1) Jo Pasal 114 (1) Jo Pasal 132 (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. “Ancaman hukumannya 4 tahun sampai seumur hidup,” paparnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.