4 Siswa SD Kota Banjar Tenggelam di Citanduy, 3 Selamat

406
0
ilustrasi

BANJAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Damkar Kota Banjar berhasil mengevakuasi mayat ramaja yang diduga tenggelam saat berenang di Sungai Citanduy Dusun Randegan Kecamatan Purwaharja sekira pukul 19.30 Minggu (9/8).

Mayat yang diketahui bernama Abim (12) warga Kecamatan Purwaharja itu ditemukan di dasar Sungai Citanduy oleh tim BPBD yang melakukan penyisiran di sekitar area tenggelam sejak sore.

“Pukul 16.30 bertempat di Sungai Citanduy Dusun Randegan RT08 RW04 Desa Raharja Kecamatan Purwaharja ada laporan anak remaja tenggelam. Kemudian kami langsung turun ke lokasi mencari korban yang dimaksud dengan perahu karet. Ada juga yang menyelam untuk mencari korban,” kata anggota BPBD Kota Banjar Johan Wijaya.

Baca juga : 15 Tahun Berdagang tak Terdata Sebagai UKM Kota Banjar, Terpaksa Ngutang ke Rentenir

Korban, kata dia, ditemukan sekitar 200 meter dari titik lokasi berenang. Ditemukan sekitar pukul 19.30.

“Pencarian dari sore menyisir seluruh areal titik berenang korban dan ditemukan dengan pakaian utuh sudah meninggal dunia sekitar barusan (kemarin malam, Red). Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” ungkap Johan.

Menurut laporan saksi, Sanut, Elon dan Rasam yang diterima BPBP bahwa korban Abim berenang dengan tiga temannya. Keempatnya tenggelam, namun bisa diselamatkan warga. Hanya Abim yang tidak terselamatkan. “Abim tidak tertolong, kemudian laporan dan langsung dilakukan pencarian,” tulis laporan tersebut. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.