Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.2%

3.2%

0.3%

6.1%

0%

1.1%

0%

4 Tempat Wisata Jakarta yang Populer dan Selalu Ramai

22
0

Tahukah kamu, bahwa selain menjadi ibukota negara dan ibukota pemerintahan negara kita, ada banyak tempat wisata di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi? Ya, Jakarta tidak hanya identik karena kepadatan lalu lintasnya saja, tetapi Jakarta juga menawarkan banyak lokasi wisata seru untuk mengisi liburanmu.

Lalu, apa saja tempat wisata Jakarta yang dapat kamu kunjungi untuk liburanmu mendatang? Simak ringkasannya berikut.

1. Wisata Kota Tua

Tempat ini dikenal dengan nama Old Batavia yang berada di pusat kota. Banyak gedung-gedung tua peninggalan jaman Belanda yang masih dilestarikan di sini. Misalnya Museum Fatahilah, Stasiun Jakarta Kota, Museum Bahari dan Museum Wayang,

Salah satu spot menarik yang paling banyak menarik minat pengunjung adalah sewa sepeda kota tua Jakarta. Di sini, kamu bisa bersepeda di halaman Museum Fatahilah dengan menggunakan sepeda jadul, atau yang biasa disebut sepeda ontel.

Uniknya, sepeda-sepeda ini dicat dengan warna-warna menarik. Kamu juga akan dibekali dengan topi cantik dengan warna senada jika menyewanya. Harga sewa yang ditawarkan sangat murah, yaitu sekitar Rp20.000 untuk sewa selama setengah jam. Wisata ini terbuka untuk umum mulai dari jam 06:00 WIB hingga 22:00 WIB. Lokasi wisata Kota Tua berada di Jl. Taman Fatahillah, Taman Sari, Jakarta Barat.

2. Atlantis Water Adventure

Buat kamu penyuka wisata air, tempat wisata yang satu ini wajib untuk kamu kunjungi. Berada di lokasi wisata Taman Impian Jaya Ancol, Atlantis Water Adventure menawarkan berbagai pengalaman seru bermain air.

Kamu bisa mencoba Crazy Highest Longest Slide yang pastinya akan memicu adrenalin kamu. Tabung seluncurnya memiliki panjang 122 meter dan 149 meter, diklaim sebagai yang terpanjang di Indonesia. Ada juga kolam apung dan kolam ombak untuk yang mau lebih bersantai menikmati air dan pemandangan.

Harga tiket masuk Atlantis Water Adventure adalah Rp95.000,- untuk hari biasa. Sementara untuk akhir minggu, kamu harus membayar sebesar Rp.200.000,- per tiket. Tempat ini memiliki jam operasional yang dibedakan tergantung hari, berikut adalah jam operasionalnya:

  • Hari Biasa : 08:00 WIB – 18:00 WIB
  • Akhir Pekan : 07:00 WIB – 18:00 WIB

3. Kidzania di Pacific Place

Jika kamu mau liburan dengan mengajak anak-anak, maka Kidzania Jakarta adalah tempat yang tepat. Berlokasi di Pacific Place Jl. Jend. Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, tempat wisata ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Jakarta. Di sini, anak-anak bisa belajar bermacam-macam profesi umum yang ada di Indonesia. Contoh profesi tersebut antara lain: dokter, kurir paket, polisi, penjaga supermarket, petugas pemadam kebakaran dan lain-lain.

Masing-masing anak akan diberi sejumlah uang-uangan ala Kidzania untuk melakukan berbagai transaksi jual beli. Mereka bisa membeli berbagai macam barang dan jasa yang ada. Jika mereka kehabisan uang, mereka bisa bekerja sesuai dengan jenis pekerjaan yang diinginkan untuk mendapatkan gaji.

Wisata ini bagus untuk mengenalkan anak-anak pada dunia kerja dengan berperan menjalani satu atau beberapa profesi yang ada. Tiket masuk berkisar antara Rp. 50.000,- hingga Rp. 235.000,- per anak. Berikut jam operasionalnya Kidzania

  • Senin – Kamis : 09:00 WIB – 16:00 WIB
  • Jum’at – Minggu : 09:00 – 14:00 WIB; 15:00 WIB – 20:00 WIB

4. Planetarium

Jika kamu ingin berwisata sekaligus belajar, maka Planetarium yang berlokasi di Cikini, Jakarta Pusat ini bisa jadi pilihanmu. Kamu akan dapat menikmati segala keindahan langit dan antariksa di sini. Belajar tentang planet, meteor, rasi bintang dan tata surya juga salah satu aspek menarik dari tempat wisata ini.

Harga tiket masuk Planetarium sangat murah yaitu di bawah Rp20.000 Perhatikan bahwa setiap hari Senin tempat wisata ini tutup. Sedangkan untuk hari lain, tempat ini buka mulai pukul 08:00 WIB – 15:00 WIB. Tempat ini berlokasi di Jl. Cikini Raya No. 72, Menteng, Jakarta Pusat.

Jadi bagaimana? Apakah kamu sudah menentukan tempat wisata di Jakarta mana yang akan kamu kunjungi setelah melihat rekomendasi diatas? (*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.