4 Tokoh Ini Layak Pimpin Golkar Kabupaten Tasik

111
0

SINGAPARNA – Bursa calon ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya banyak nama yang diperhitungkan dan dinilai layak maju dalam pemilihan nanti di Musyawarah Daerah (Musda) ke-10 pada Minggu (10/1).

Nama seperti Erry Purwanto, Iwan Saputra, Ending Sunaryo dan Arief Arseha dinilai layak menjadi pemimpin Golkar.

Pengamat Sosial Politik Pemerintahan Asep M Tamam mengatakan, untuk bursa kandidat calon ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya ada beberapa nama mentereng yang layak masuk nominasi.

Seperti Erry Purwanto yang juga pernah memimpin DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya cukup lama. Sehingga cukup dominan untuk diperhitungkan dalam bursa pemilihan ketua DPD Golkar.

“Sosok Erry ini memang dominan, selain pendekatan secara struktur partai ke bawah yang sangat kuat juga kegiatannya turun ke masyarakat sangat masif dan merakyat,” ungkap Asep.

Baca juga : Belajar Tatap Muka di Kota Tasik Gagal, Jam Malam Dilonggarkan

Selain sosok Erry, lanjut dia, ada pesaingnya yang cukup familiar di telinga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yakni Iwan Saputra yang sudah memiljkj Kartu Tanda Anggota (KTA) DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya.

Apalagi Iwan baru tampil di Pilkada 2020 dengan meraih suara cukup memuaskan dan diusunh oleh Golkar.

“Iwan merupakan calon bupati Tasikmalaya di Pilkada Tasikmalaya yang pastinya sudah dikenal oleh seluruh elemen masyarakat. Dan memulai aksinya di kepartaian berlambang pohon beringin tersebut. Iwan mempunyai aksepbilitas yang cukup diterima baik di mata publik atau masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dan menjadi pusat perhatian karena sempat menjadi calon bupati di Pilkada Tasik, jadi Iwan ini sosok yang bisa mengimbangi Erry Purwanto,” kata dia.

Dia menambahkan, selain kedua sosok tersebut, nama-nama yang tidak kalah beken atau sudah lama mengabdi bagi Golkar di Kabupaten Tasikmalaya ada nama Ending Sunaryo dan Arief Arseha.

“Golkar memiliki opsi memilih pemimpin yang loyalitas dan pengalamannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Atau memilih figur kader yang punya misi ke depan dengan memilih yang muda,” ujar Asep.

Dia menambahkan, pekerjaan rumah bagi ketua DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya terpilih nanti, karena Golkar merupakan partai yang stabil dan mempunyai basis di Kabupaten Tasikmalaya, maka selain mempertahankan suara dan kursi di DPRD juga harys mampu meningkatkan raihan suara supaya sejajar dengan PPP dan PKB.

Panitia Pengarah Musda DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya Aang Budiana SAg mengatakan, sampai Jumat (8/1) ini belum ada calon yang mendaftarkan diri ke panitia pendaftaran calon pimpinan DPD Golkar pada Musda ke-10 Minggu (10/1) nanti.

“Nanti kita informasikan ketika nanti ada yang mendaftarkan diri dalam penjaringan calon pimpinan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya. Masih ada waktu sampai Sabtu (9/1) besok,” kata Aang kepada Radar, Jumat (8/1). (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.