40 Akun Medsos 2 Calon Bupati Pangandaran Terdaftar di KPU

76
0

PANGANDARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran mengatakan bahwa sebanyak 40 akun media sosial resmi dua pasangan calon yang bertarung di Pilkada Pangandaran, sudah mereka terima.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan bahwa ke-40 akun media sosial resmi tersebut dikontrol oleh perseorangan. “Jadi data lengkap pemegang akun media sosial itu juga sudah kita terima,” ungkapnya kepada Radar, Rabu (7/10).

Kata dia, ke-40 akun media sosial itu akan diawasi sepenuhnya oleh Bawaslu Kabupaten Pangandaran, jika melakukan pelanggaran, pasti akan ditindak. “Namun yang perlu diwaspadai itu adalah akun yang tidak terdaftar di kita, termasuk akun bodong,” jelasnya.

Kata dia, saat ini yang banyak melakukan kampanye di media sosial, terutama Facebook, justru akun yang tidak jelas identitasnya. “Sulit sebenarnya untuk dikendalikan,” ujarnya.

Baca juga : Objek Wisata Batukaras Pangandaran Perlu Ditata Lebih Baik

Kata dia, akun resmi yang terdaftar di KPU tidak dianjurkan untuk melakukan black campaign, atau kampanye hitam. Kampanye yang dilakukan haruslah bersih.

“Menyampaikan visi-misi calon yang diusung, kemudian program-programnya, itu yang diharapkan, bukan malah kampanye hitam,” jelasnya.

Dia mengatakan bahwa semua masyarakat Pangandaran harus mau belajar berdemokrasi yang bersih tanpa membawa tabiat kotor dan jelek. “Harus berlaku fairplay,” tegasnya.

Sebelumnya Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran Gaga Abdillah mengatakan bahwa akun bodong atau akun yang tidak terdaftar di KPU akan menjadi objek pengawasan mereka. “Yang di luar itu, atau tidak terdaftar akan kami awasi, termasuk yang terdaftar juga,” kata dia. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.