Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%

40 Caleg DPRD Kabupaten Pangandaran Terpilih Menunggu Ketetapan KPU

205
0
SEPI. Suasana di ruang paripurna DPRD Kabupaten Pangandaran kemarin (19/6). Sebanyak 40 caleg terpilih kini menunggu penetapan oleh KPU untuk dilantik. (Deni Nurdiansah / radartasikmalaya.com)

PANGANDARAN – Sebanyak 40 calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Pangandaran yang terpilih di Pileg 2019 masih menunggu penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin penetapan hasil Pemilu 2019 rencananya akan dilaksanakan awal Juli mendatang. ”Tapi untuk tanggalnya belum bisa kita pastikan,” ujarnya kepada Radar, Rabu (19/6).

Apalagi saat ini, masih ada sidang gugatan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi (MK), sehingga pihaknya masih menunggu keputusan hasi sidang tersebut. ”Kita tunggu hasil sidangnya” tegas dia.

Kepala Sub Bagian Umum KPU Kabupaten Pangandaran Imam Mustofa Kamal mengatakan hasil pleno tanggal 29 April sampai dengan 2 Mei 2019 kemarin, ada 40 calon anggota DPRD yang akan ditetapkan awal Juli nanti. ”Pada pemilu kali ini,setidaknya ada 341 caleg yang berpartisipasi,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pemilu tahun ini, perolehan suara terbesar diraih PDI Perjuangan dengan mendapatkan 15 kursi, sementara Golkar, PKB dan PAN meraih 5 kursi, Gerindra, PPP dan PKS meraih 3 kursi dan Perindo sebagai pendatang baru meraih 1 kursi. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.