Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4%

19.6%

8.1%

68.3%

40 Kendaraan Dinas Pemkot Banjar Siap Dilelang

205
0
LELANG. Kepala Bidang Barang Milik Daerah BPPKAD Kota Banjar Egi Ginanjar menunjukkan beberapa unit kendaraan dinas yang akan dilelang di perkantoran Purwaharja, Senin (10/8). Cecep herdi / radar tasikmalaya
LELANG. Kepala Bidang Barang Milik Daerah BPPKAD Kota Banjar Egi Ginanjar menunjukkan beberapa unit kendaraan dinas yang akan dilelang di perkantoran Purwaharja, Senin (10/8). Cecep herdi / radar tasikmalaya

BANJAR – Kepala Bidang Barang Milik Daerah Badan Pendapatan Pengelolaan Kuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Banjar Egi Ginanjar mengatakan tahun ini ada sekitar 40 kendaraan dinas berbagai tipe dan jenis yang siap dilelang. Di antaranya 15 unit mobil dan 25 unit sepeda motor. Proses lelang ditargetkan bisa dilaksanakan tahun ini.

Pihaknya berencana mengusulan taksiran harga lelang ke Kantor Jasa Penilaian Publik (KJPP). Meski konsultan swasta, dari hasil penilaian harga unit oleh KJPP juga bisa menjadi dasar untuk dilaksanakan lelang.

“Tetap nanti yang melakukan lelangnya KPKNL. Hanya untuk penilaian atau taksiran harga mobilnya kita rencana akan mengajukan ke KJPP. Sudah kita usulkan untuk biayanya di APBD Perubahan, biaya penilaian. Karena untuk melakukan lelang barang milik negara harus berdasar pada hasil penilaian dulu,” kata Egi.

Baca juga : Disdik Kota Banjar Ajukan Bantuan Kuota Internet ke Gugus Tugas

Lelang 40 kendaraan dinas yang rata-rata unitnya produksi tahun lama direncanakan tidak melewati tahun ini. Lelang akan dibuka untuk masyarakat umum.

“Diusahakan lelang dilaksanakan tahun ini, yang lama ini proses penilaian atau taksiran harga unitnya. Kalau proses lelangnya sendiri sehari selesai, kemudian dari mulai pengajuan ke KPKNL untuk lelang itu standar operasional prosedur (SOP)-nya satu minggu,” terang Egi.

Ia menambahkan untuk pajak kendaraan unit yang akan dilelang itu diblokir sementara untuk menghindari pembayaran pajak. Karena kendaraan yang akan dilelang sudah dibebaskan dari pemakaian.

“Nanti bisa dibuka lagi blokirnya ketika selesai lelang, kan nanti di balik nama oleh pemenang lelangnya. Kondisi unitnya juga rata-rata harus melalui proses perbaikan atau reparasi,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.