40 Pegawai Gedung Sate Positif Covid-19, 17 Diantaranya PNS

219
0
Pegawai Gedung Sate Positif Covid-19
40 orang pegawai Gedung Sate terkonfirmasi positif Covid-19. Foto: humas jabar for radartasikmalaya.com

BANDUNG – Perihal adanya informasi pegawai terkonfirmasi positif Covid-19 di Gedung Sate, Sekretaris Daerah Provinsi Jabar, Setiawan Wangsaatmaja, mengakui hal tersebut.

Melalui video konferensi pers, sekda mengatakan, ada 40 Pegawai Gedung Sate Terkonfirmasi positif Covid-19 yang tersebar di beberapa biro.

Penyebab sementara, kata dia, karena selama masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) Gedung Sate terbuka aksesnya untuk semua. “Jadi banyak yang berkunjung, bahkan studi banding ke sini (Gedung Sate, red),” ujarnya.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan sumber penularan virus corona ini berasal dari internal atau eksternal. “Saat ini kami sedang mencari tahu itu,” katanya.

Sedangkan dari struktur tempat tinggal dari 40 orang positif Covid-19 ini ada di Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Cimahi.

Dari sisi usia, 40 persen dari 40 orang positif tersebut ada di kisaran usia 31 sampai 40 tahun.

30 persennya ada di kisaran usia 20 sampai 30 tahun.

“Sisanya menyebar ada yang di atas 50 dan ada yang masih 19 tahun,” ujarnya.

Untuk status, lanjut Sekda, dari 40 orang ini yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) ada 17 orang. Non PNS ada 23 orang.

“Non PNS ini adalah supporting staf. Mulai dari keamanan, cleaning service, dan lainnya,” ucapnya.

Sebenarnya kata Sekda, protokol kesehatan di Gedung Sate sangat cukup ketat. Mulai dari pembatasan pegawai yang masuk hanya 50 persen.

“Boleh di lihat di luar Gedung Sate ada desinfektan untuk mobil dan moto. Lalu ada hand sanitizer, tempat cuci dan lain sebagainya,” ungkap nya.

“Meski lengkap, namun kita masih kecolongan. Namun protokol kesehatan harus tetap kita terapkan,” ujarnya seraya menambahkan tak menutup kemungkinan ada import dari yang study banding.

Kini pihaknya sedang melakukan tracing terhadap 40 orang tersebut. “Jika radionya kontak tracing 1 orang itu ada 20 kontak, maka harus 800 orang yang dites,” terangnya.

(age)

Baca juga :
Suami Istri Pegawai Puskesmas Cipatujah Tasik Positif Corona, Besok 1 Desa Diiolasi
20 Warga Cipatujah Tasik Positif Corona, 232 Tetangga di-Swab PCR Massal

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.