40 Pelanggar Prokes di Kota Banjar Langsung Ditindak

25
0
Istimewa. DISANKSI. Pelanggar protokol kesehatan menjalani hukuman pushup Minggu (31/1). Hukuman itu untuk mendisiplinkan masyarakat.
Istimewa. DISANKSI. Pelanggar protokol kesehatan menjalani hukuman pushup Minggu (31/1). Hukuman itu untuk mendisiplinkan masyarakat.
Loading...

BANJAR – Polres Banjar bersama Kodim 0613/Ciamis, Satpol PP dan Dishub Kota Banjar melaksanakan Operasi Yustisi. Operasi digelar di Taman Kota Banjar Minggu (31/1).

Wakapolres Banjar Kompol Lalu Wira Sutriana KAmd mengatakan sebanyak 28 personel gabungan tersebut menyasar pengguna jalan maupun masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitaran taman kota. Dalam operasi tersebut mendapati 40 pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Dikatakannya, mereka yang melanggar kemudian disanksi ringan berupa teguran lisan, tertulis, tindakan sosial diantaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan butir-butir Pancasila serta tindakan fisik terukur berupa pushup.

Baca juga : Kades Positif, Kantor Desa Raharja Kota Banjar Ditutup

Dia menyebut Operasi Yustisi terus dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, terlebih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

loading...

“Tindakan-tindakan sanksi tersebut bukan untuk mempermalukan, tapi sebagai pengingat bahwa dirinya pernah disanksi, sehingga dapat lebih disiplin dalam mematuhi protokol Kesehatan” ucap Wakapolres.

Setelah menjalani sanksi, para pelanggar kemudian dibagikan masker dan berjanji untuk tetap menggunakan masker apabila aktivitas di luar rumah. (rls/cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.