40 Warga Kota Tasik Diserang DBD, Diprediksi akan Meningkat

116
0

KOTA TASIK – Musim penghujan hingga di penghujung Januari ini di Kota Tasikmalaya, sebanyak 40 warga diserang Demam Berdarah Dengue (DBD).

Mereka sebagian masih mendapatkan perawatan di RSUD dr Soekardjo dan ada yang sudah sehat, kembali pulang ke rumahnya.

Wakil Direktur Umum dan Pelayanan RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Denny Diyana membenarkan hal ini.

Meski demikian, sampai hari ini belum ditemukan korban DBD yang meninggal dunia karena mereka secara intensif mendapatkan perawatan.

“Untuk pasien DBD yang dirawat sekarang ini jumlahnya mencapai 10 orang mulai dari para remaja hingga orang tua,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (31/1) malam.

“Namun, kasus DBD ini diperkirakan akan mengalami peningkatan mengingat masih banyaknya masyarakat saat ini belum sadar dengan kebersihan lingkungan. Tetapi rumah sakit tetap akan melayani pasien secara prima dengan langsung melakukannya tindakan agar pasien terselamatkan,” sambungnya.

Denny menerangkan, kasus DBD ini akan terus meningkat seiring dengan perubahan musim dari panas ke hujan dan dipastikan beberapa rumah sakit swasta maupun pemerintah juga menerima pasien DBD termasuknya puskesmas.

Untuk di RSUD sendiri sudah tercatat 10 orang dan mereka masih dalam perawatan secara intensif agar mereka bisa kembali sembuh.

“Kami harap masyarakat tetap waspada ketika menghadapi DBD ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan dan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Suryaningsih menuturkan, kunci dari antisipasi DBD ini adalah 3M, menguras, menutup dan mengubur.

“Kasus yang terjadi sekarang ini telah tercatat 40 kasus dan tersebar di 10 kecamatan se-Kota Tasik,” singkatnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.