Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.2%

70.4%

43 Warga Cimerak Pangandaran yang Jadi Tamu Resepsi Jalani Swab Test

109
0
istimewa. DIPERIKSA. Beberapa orang saat akan menjalani swab test kemarin. Mereka merupakan tamu di acara resepsi.
istimewa. DIPERIKSA. Beberapa orang saat akan menjalani swab test kemarin. Mereka merupakan tamu di acara resepsi.

PANGANDARAN – Sebanyak 43 orang dari beberapa desa di Kecamatan Cimerak mengikuti swab test yang dilaksanakan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Pangandaran Senin (24/8).

Camat Cimerak Atang Kuncara mengatakan swab test yang diadakan di Islamic Centre tersebut diikuti warga yang sempat menghadiri acara resepsi pernikahan yang menjadi klaster baru Covid -19.

“Mereka sudah diambil samplenya tadi pagi (kemarin). Mudah-mudahan saja semuanya negatif,” harapnya Senin (24/8).

Ia meminta masyarakat tidak panik dengan adanya klaster Covid-19 di Kecamatan Cimerak. “Tim Gugus Tugas tetap akan melakukan tindakan pencegahan agar penularan tidak meluas,” kata dia.

Baca juga : Petugas: Masih Banyak Warga Pangandaran tak Bermasker

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan jumlah orang yang positif dari klaster resepsi pernikahan tidak bertambah. “Masih 9 orang dan ada salah satu yang dirawat di RSHS Bandung, karena ada gejala,” katanya.

Yani mengatakan hingga saat ini belum ada swab test lagi bagi para pasien Covid-19 tersebut. “Belum dilakukan, kita hanya mengisolasi mereka saja,” kata dia.

Ia tetap mengimbau seluruh masyarakat tetap waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan. “Tetap pakai masker dan jaga jarak. Kita harus peduli kepada diri kita sendiri,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Labkesda Kabupaten Pangandaran Aang Saeful Rahmat mengatakan sampel yang diambil sebagian akan dikirkm.ke Bandung. “Karena kapsitas disini (Labkesda Pangandaran) tidak mencukupi,” ucapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.