Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.3%

7.3%

70.3%

445 Personel Siap Amankan Pilkada Tasikmalaya, Wilayah Rawan Sudah Dipetakan

116
0
Cek persiapan armada untuk pengamanan Pilkada Tasik radartasikmalaya.com
Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana SIK bersama Muspida mengecek kesiapan kendaraan di Lapangan Hitam Polres Tasikmalaya. diki setiawan/ radartasikmalaya.com

MANGUNREJA – Pengamanan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tasikmalaya sudah dipersiapkan oleh tim gabungan pengamanan, termasuk Polres Tasikmalaya yang menggelar kesiapan kendaraan di Mako Polres Tasikmalaya, Kamis (3/9).

Polres Tasikmalaya dalam Operasi Mantap Praja Ciwulan Lodaya 2020 dalam rangka pengamanan Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya menerjunkan 445 anggota Polres dan jajaran Polsek dengan kendaraan pengamanan pendukung.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana SIK mengatakan, dalam rangka persiapan menjelang tahapan pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya sudah menyiapkan personel dan kendaraan pendukung.

“Kami bersama TNI, Kejaksan, Dishub, Satpol-PP, BPBD, Damkar sudah siap dalam mengamankan Pilkada, agar berjalan tertib kondusif dan sehat. Kami gelar kendaraan yang akan dipakai pengamanan mengawal keamanan di Pilkada Tasik,” ungkap Hendria, kepada wartawan, di Mako Polres Tasikmalaya.

Sebanyak 461 armada R2, R4 dan R6, tambah dia, terdiri dari sepeda motor patroli, Binmas, Mobil Patroli dan Dokter Polisi Kesehatan, Reskrim, Sabhara dan AWC penyemprot air untuk pengurai massa dan mobil penerangan Sabhara dan Binmas.

Selain dari sisi personel dan armada, ungkap Hendri, peta kerawanan wilayah di Pilkada Tasik sudah dipetakan.

Pada intinya kepolisian menghimbau kepada masyarakat dalam menyalurkan hak pilih gunakan dengan baik dalam pesta demokrasi di daerah ini.

“Memohon agar ikut bersama menjaga keamanan dan kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan yang diterapkan. Seperti jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan,” tambah dia.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin SP mengatakan jelang penerimaan pendaftaran pasangan calon ke KPU diharapkan dari sisi pengamanan berjalan baik.

“Kami berterima kasih kepada TNI/Polri, Dishub, Satpol-PP, BPBD dan pihak pengamanan lainnya di Pilkada Tasik, yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk terciptanya Pilkada yang tertib, aman dan lancar,” ujar dia.

Menurut Zamzam, para pasangan bakal calon pun sudah mengkomunikasikan jadwal untuk mendaftar ke KPU. Ada pasangan calon yang Jumat (04/09) dan Minggu (06/09).

“Untuk pasangan Ade-Cecep Jumat (04/09), dan di hari Minggu (06/09) ada dua pasangan calon yang daftar ke KPU yakni pasangan CEKAS dan Iwan-Iip,” ungkap dia.

Pada intinya, jelas dia, KPU sudah berkoordinasi dengan dengan TNI/Polri Satpol-PP, Dishub dan pihak pengamanan lainnya.

Dalam tahapan pendaftaran bakal calon semua pihak termasuk pasangan calon dan pengurus partai serta pendukung diminta ikut menjaga keamanan, ketertiban dan menerapkan protokol kesehatan.

“Dan tidak membawa massa banyak, karena sudah ada batasan bagi pasangan calon yang membawa rombongan sebanyak 50 orang,” tambah dia.

(diki setiawan)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.