45 Kendaraan Dinas Pemkot Banjar Siap Dilelang

493
0
ilustrasi
ilustrasi

BANJAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar dalam waktu dekat akan melelang 45 kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda empat. Kendaraan tersebut semuanya sudah tidak bisa beroperasi lagi alias rusak berat.

Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Banjar Egi Ginanjar mengatakan sudah mengusulkan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) untuk segera dilaksanakan pelelangan.

“Sudah kami usulkan, tapi dari KPKNL belum ada harga taksir untuk setiap unit kendaraan dinas yang akan kita lelang. Kita masih menunggu nilainya,” kata Egi Selasa (3/2).

Baca Juga : Pegawai SAMSAT Kota Banjar Ditemukan tak Bernyawa di Mes

Ia menambahkan kendaraan dinas tersebut diantaranya 12 kendaraan roda empat dan 33 roda dua. Kendaraan-kendaraan tersebut merupakan kendaraan rakitan tahun 2008 ke belakang.

“Ada yang paling baru itu sekitar tahun 2008 unitnya, ada juga yang tahun 2000 ke bawah. Kendaraan roda empat berbagai jenis ada yang bekas mobil patwal juga, ambulance dan mobil dinas pejabat,” kata Egi.

Soal lelang, pihaknya belum bisa memastikan kapan waktunya digelar. Namun yang jelas lelang kendaraan dinas ini terkahir dilaksanakan di Kota Banjar sekitar tahun 2016.

“Kendaraan-kendaraan ini kondisinya sudah rusak berat jadi tidak bisa digunakan kembali. Jika dimusnahkan kan masih ada nilai jualnya, makanya kita lelang. Untuk lokasi lelangnya sendiri belum ditentukan, bisa di lapangan atau di tempat luas terbuka,” katanya.

Baca Juga : Dana BOS Harus Sejahterakan Guru Honorer Kota Banjar

Selain kondisi bodi kendaraan yang rata-rata sudah 50 persen rusak, mesin kendaraan juga sudah tua juga rusak. Terutama kendaraan roda dua.

“Untuk sepeda motor sendiri harganya pasti jauh di bawah pasaran karena selain kondisinya sudah rusak, juga biaya perbaikannya tidak sedikit. Makanya keungkinan untuk harga lelang tidak bakal tinggi,” katanya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.