45 Rumah Rusak Disapu Angin

200
0
Istimewa EVAKUASI POHON TUMBANG. Anggota Tagana Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga Jumat (13/12). Sebanyak 45 rumah rusak akibat sapuan angin kencang.

CIAMIS – Sebanyak 45 rumah di lima kecamatan, Labok, Cidolog Cimaragas, Ciamis dan Cisaga rusak disapu angin kencang. Angin kencang melanda Ciamis sejak Kamis (12/12) sore sampai Jumat (13/12) pagi.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Ta­gana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya menjelaskan setiap kali angin kencang disertai hujan deras melanda Ciamis selalu banyak laporan korban tersapu angin kencang. Rumah yang rusak kebanyakan karena tertimpa pohon, sehingga bagian gentingnya rusak.

Ade merinci rumah-rumah yang terkena dampak angin kencang. Yaitu, di Kecamatan Lakbok ada 12 rumah, Kecamatan Cidolog 2 rumah, Cimaragas 1 rumah, Ciamis 2 rumah dan Cisaga 28 rumah, jadi totalnya ada 45 rumah.

“Semuanya hanya rusak ringan. Un­­tuk korban jiwa tidak ada, namun upa­ya kami membantu evakuasi po­hon yang menimpa rumah,” terang Ade.

Ade mengimbau bahwa untuk wilayah Ciamis saat ini laporan kebanyakan yang terkena angin kencang saja, mengenai longsor dan banjir, dia bersyukur tidak ada. Semoga untuk Kabupaten Ciamis, selalu aman-aman saja, tidak sampai ada yang kena lagi bencana alam.

“Makanya dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat, kami saat ini siaga 24 jam, di mana kada kejadian kapan saja kami langsung berangkat,” tandasnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis Drs H Mochamad Soekiman mengimbau warga Ciamis berhati-hati saat angin kencang.

“Kita imbau masyarakat selalu siaga, mengingat sekarang cuaca ektrim sering terjadi siang hingga sore sampa malam hari,” ujarnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.