46 Warga Ciamis ODP Corona, Penyemprotan Disinfektan Mulai Dilakukan

2542
0
ISTIMEWA PENYEMPROTAN. Anggota Tagana melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Pamarican, Kamis (19/3).

CIAMIS – Sejak Januari-Maret 2020, sebanyak 46 warga Kabupaten Ciamis dinyatakan berstatus orang dalam pemantauan (ODP) corona. Hal itu diungkapkan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Ciamis dr H Bayu Yudiawan MM kepada Radar, Kamis (19/3).

Kata dia, dari jumlah tersebut, saat ini tinggal dua orang lagi yang ODP corona, karena masih menunjukkan gejala atau histori pernah bepergian ke daerah yang terjangkit.

Baca juga : Tak Puas Pelayanan Hukum Polres Ciamis Soal KDRT, Anggota Dewan Lapor Polda Jabar

Kemudian ada satu orang yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) corona, tapi tidak dirawat dalam ruang khusus di rumah sakit, melainkan diisolasi secara mandiri di rumahnya.

“Jadi yang kami catat jumlahnya seperti itu, sampai saat ini semoga Ciamis aman,” ujar Bayu yang juga ketua Tim Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) Covid-19 Ciamis.

Jelas dia, ODP itu adalah per­nah bepergian ke tem­pat yang ada kasus Covid 19, te­tapi yang bersangkutan dalam ke­adaan sehat. Sedangkan yang sebelumnya PDP karena me­nun­jukkan gejala-gejala, tapi sete­lah dilakukan pemeriksaan ter­nyata kondisinya sehat dan status­nya berubah menjadi ODP.

Loading...

Anggota Tagana Kabu­pa­ten Ciamis Uju Supar­man menga­ta­kan, semua ele­men terus mela­kukan upaya dalam pencegahan penye­baran virus corona, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum.

“Kami dari Tagana, TNI/Polri, BPBD, puskesmas, pemerintah desa dan kecamatan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Pamarican,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Lanjut dia, lokasi yang dilakukan penyemprotan mulai dari instansi, sekolah, toko-toko dan tempat yang banyak dikunjungi masyarakat. Dengan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman. “Paling penting bisa mencegah penyebaran virus corona,” harapnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.