46 Warga Pangandaran Terjaring Razia Masker

74
0
Istimewa. KENA RAZIA. Sejumlah warga didata karena terjaring razia masker di Kecamatan Pangandaran, Senin (26/10).
Istimewa. KENA RAZIA. Sejumlah warga didata karena terjaring razia masker di Kecamatan Pangandaran, Senin (26/10).

PANGANDARAN – Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub kembali melakukan operasi yustisi dalam rangka pengetatan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadhi mengatakan bahwa setidaknya ada 46 orang yang ditilang karena melanggar Prokes. “15 orang kami berikan teguran lisan, 15 teguran tertulis, satu orang mengucap Pancasila dan 15 orang disanksi push up,” kata dia kepada wartawan Senin (26/10).

Baca juga : Jalan Banjarsari-Pangandaran Terputus Diterjang Banjir dari Sungai Cikaso

Lanjutnya, operasi kali ini dipusatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Pangandaran, lokasi tersebut memang banyak dilalui kendaraan. “Ini dilakukan demi meningkatkan kesadaran masyarakat, terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, operasi ini juga dilakukan seiring diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro. “Untuk itu operasi ini digelar untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kecamatan Pangandaran,” ungkapnya.

Ia mengaku sangat prihatin jika melihat masyarakat yang berkeliaran tapi tidak menggunakan masker. “Padahal hanya menggunakan masker, tapi tidak patuh,” ujarnya.

Sementara itu menurut data yang diterima oleh Radar Tasikmalaya dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangandaran, sampai saat ini ada 12 orang yang diisolasi di RSUD Pandega, karena dinyatakan positif Covid-19. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.