460 Siswa Lolos Jalur Prestasi SMKN 2 Kota Tasik

113
0
DAFTAR ULANG. Siswa yang sudah dinyatakan lolos seleksi melakukan daftar ulang di SMKN 2 Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu.
DAFTAR ULANG. Siswa yang sudah dinyatakan lolos seleksi melakukan daftar ulang di SMKN 2 Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

TASIK – Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK secara online resmi ditutup 1 Juli. Pendaftar tahap pertama (8-12 Juni) di SMKN 2 Kota Tasikmalaya mencapai 761 siswa, yang diterima hanya 460 siswa.

“Untuk pendaftaran tahap 2 telah dibuka mulai 25 Juni hingga 1 Juli per pukul 11.00 WIB mencapai 678 siswa. Kemungkinan pendaftar akan terus bertambah, karena penutupan hingga pukul 24.00,” ujar Wakil Kepala Hubungan Industri SMKN 2 Kota Tasikmalaya Yayan Supriatna SKom MSi kepada Radar, Selasa (1/7).

Kata Yayan, para siswa yang akan mendaftar ke SMKN 2 itu harus mendaftar melalui website Dinas Pendidikan Provinsi melalui https://pendaftar.ppdb.disdik.jabarprov.go.id.

Siswa yang sudah mendaftar online, nanti diverifikasi layak atau tidak mengikuti seleksi. Setelah itu, ketika sudah ada hasil seleksinya diberikan ke sekolah, lalu oleh sekolah dipanggil untuk melaksanakan daftar ulang.

Lanjutnya, siswa wajib untuk datang, dengan membawa kembali berkasnya ke sekolah untuk diverifikasi ulang. Guna menghindari kerumunan, calon siswa baru ini mengumpulkan berkasnya di tempat yang disediakan tanpa harus berdesak-desakan.


“Pihak sekolah telah menyiapkan tempat cuci tangan, siswa wajib menggunakan masker dan mengukur suhu tubuh,” kata dia.

Kata Yayan, untuk pendaftar tahap pertama yang telah dinyatakan lolos seleksi melakukan daftar ulang pada 23 sampai 24 Juni. Pendaftar tahap pertama ini khusus untuk jalur prestasi unggulan akademik, dan prestasi non akademik seperti olahraga, tahfiz serta siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu.

Total yang mendaftar mencapai 761 siswa, dan yang diterima hanya 460 siswa. Sementara total kuota yang disediakan oleh SMKN 2 Tasikmalaya mencapai 864 siswa.

Jadi untuk jalur prestasi kuotanya mencapai 50 persen. Untuk pendaftar tahap ke dua, sambungnya, pengumuman diterima atau tidaknya akan dilaksanakan pada 8 Juli. Adapun jadwal daftar ulangnya pada 9 dan 10 Juli.

“Siswa yang diterima di SMKN 2 tentunya memiliki beberapa persyaratan khusus. Di antaranya tidak bertindik dan tidak bertato, tinggi badan perempuan minimal 150 cm dan laki-laki 155 cm untuk jurusan Otomotif, Mesin dan Listrik. Selain itu, tidak buta warna,” katanya. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.