Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

461 Siswa Beradu Kecerdasan

174
0
Farih Maulana Sidik/ Radar Tasikmalaya PEMBUKAAN. Ketua MKKS SMA Kota Tasikmalaya Drs Aam Abdullah M SPd MM (kanan) bersama perwakilan dari peserta dan pengawas Rabu (28/2).
30 SMA Sederajat di Kota Tasikmalaya Ikuti OSK
CIHIDEUNG – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat Kota Tasikmalaya menggelar Olimpiade Sains tingkat Kota (OSK) di SMAN 4 Kota Tasikmalaya Rabu (28/2). Kegiatan tersebut sebagai bentuk persiapan Kota Tasikmalaya memilih perwakilannya di lomba yang sama untuk tingkat provinsi dan nasional.

Sekretaris Olimpiade Sains tingkat Kota/Kabupaten (OSK) Drs Eri Kustiaman MPd mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan. Sebanyak 461 peserta dari 30 sekolah tingkat SMA dan Madrasah Aliyah (MA) se-Kota Tasikmalaya mengikuti lomba tersebut.

“Ini rutin kegiatan tahunan, kegiatan ini berjenjang dari tingkat sekolah dulu, kemudian tingkat kota atau kabupaten, lalu tingkat provinsi, kemudian nanti tingkat nasional di Padang,” terangnya kepada Radar Kamis, (28/2).

Mata pelajaran yang dilombakan, terangnya, yaitu Biologi, Kimia, Fisika, Matematika, Geografi, Ekonomi, Astronomi, Kebumian dan Komputer.

Pihaknya sangat berharap peserta yang terpilih di tingkat Kota Tasikmalaya akan mampu bersaing pada ajang tingkat provinsi maupun nasional. “Dari Kota Tasikmalaya mudah-mudahan dapat mewakili dari provinsi di tingkat nasional di Padang nanti.Kita ingin mengulang prestasi pada 2016 dari sini ada perwakilan, tapi tentu harapannya pasti lebih dari itu,” jelasnya.

Kepala Sekolah SMA BPK Penabur Tasikmalaya Sri Yuliani SPd mengatakan OSK sangat bagus. Karena kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan untuk mencari siswa-siswi yang akan mewakili Kota Tasikmalaya di event provinsi maupun nasional. ”Potensi dari siswa-siswi dari Tasikmalaya ini beragam. Jadi pengadaan OSK ini sangat bagus,” terangnya. (mg3)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.