Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

461 Siswa Tasikmalaya Ikut OSN 2018

780
1
FOTO BERSAMA. Para peserta dan panitia OSN foto bersama usai acaara pembukaan, Rabu (28/2/2018). (foto; arif/radar tasikmalaya).

TASIK – Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 Tingkat Kota/Kabupaten Tasikmalaya berlangsung di SMAN 4 Kota Tasikmalaya, Jl Letnan Kolonel RE Jaelani Kelurahan Cilembang Kecamatan Cihideung, Rabu (28/2) Pagi.

Agenda tahunan ini merupakan ajang mengasah pengetahuan siswa/i khususnya di Kota/Kabupaten Tasikmalaya. OSN 2018 diikuti hampir seluruh SMA dan MA yang berjumlah sekitar 30 sekolah dengan jumlah peserta mencapai 461 siswa.

Para peserta akan diuji dalam berbagai bidang pengetahuan meliputi, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Kebumian, Astronomi, Ekonomi dan Komputer.

OSN 2018 akan menjaring siswa/i terbaik didalam semua bidang pelajaran untuk selanjutnya mewakili Kota Tasikmalaya di OSP 2018 yang akan berlangsung di Padang, Sumatera Barat.

Ditemui disela-sela acara, Drs Eri Kustiawan MPd Sekretaris Pelaksana Kegiatan OSN 2018 Kota/Kabupaten Tasikmalaya menuturkan, para siswa/i dari berbagai sekolah sangat antusias dan membeludak ketika pendaftaran dimulai.

“Sangat saya apresiasi kepada siswa/i yang ingin mengikuti kegiatan OSN 2018. Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap Tasikmalaya bisa mengirimkan perwakilannya untuk OSP di Padang, Sumatera Barat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah BPK Penabur Kota Tasikmalaya, Sri Yuliani SPd mengatakan, pelaksanaan OSN kali ini sangat bagus dan menjadi spirit bagi siswa/i peserta.

”Sangat bagus ya pelaksanaan OSN 2018 ini, kita bisa melihat potensi siswa/i di Tasikmalaya. Dan harapannya semoga dari Tasikmalaya ada perwakilan untuk tingkat provinsi bahkan sampa tingkat internasional,” harapnya. (rif)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.