5 Calon Direksi PDAM Tirta Sukapura Tasik Belum Ada Kepastian dari Bupati

141
0

SINGAPARNA – Sebagian calon direksi PDAM Tirta Sukapura yang masuk lima besar meminta kepastian kepada Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto untuk segera menetapkan direksi definitif. Pasalnya, sampai saat ini lima nama yang sudah diseleksi pansel dan disodorkan ke bupati belum kunjung ditetapkan.

Lima nama yang sudah diseleksi oleh pansel dan diserahkan ke bupati untuk ditunjuk sebagai direksi yakni Anton, Enjang, Ali, Didin dan Darwin. Namun, yang memberikan pernyataan terkait kepastian penetapan pejabat definitif hanya Anton dan Enjang, sedangkan yang lainnya enggan memberikan komentar.

Baca juga : PEMBERANI.. Pria Warga Cihideung Labrak Gerbang Markas Polisi Kota Tasik Pake Mobil

Calon Direksi PDAM Tirta Sukapura Anton Rahman Suryana mengatakan, guna kesinambungan pelayanan PDAM alangkah lebih baiknya pengisian direksi PDAM definitif bisa segera ditetapkan.

“Saya kira memang guna kesinambungan daripada pelayanan PDAM secara optimal bisa dijabat direksi definitif. Keputusannya sesuai dengan aturan Perpres dan Permendagri kewenangan ada di kepala daerah sebagai pemilik modal,” ungkap Anton kepada Radar, Senin (21/9).

Artinya, ungkap dia, semua keputusan kembali lagi kepada bupati untuk menentukan direksi PDAM. Sebagai calon direksi menyerahkan sepenuhnya keputusan kepala daerah.

“Mungkin beliau (bupati, Red) mempunyai pertimbangan tertentu (sehingga belum menentukan direksi definitif, Red),” ujar dia.

Dia berharap dengan masih dijabatnya direksi PDAM oleh Plt tetap kinerja operasional PDAM berjalan bagus dan harus mampu bertahan di tengah kondisi saat ini. “Walaupun memang Plt ini mempunyai keterbatasan dalam menjalankan rencana kerja bisnis, tidak bisa mengambil kebijakan.

Intinya yang terbaik untuk Kabupaten Tasikmalaya, Pak bupati mempunyai pertimbangan untuk menentukannya,” ungkap dia.

Calon Direksi PDAM Tirta Sukapura lainnya Enjang Hasanudin tetap mengikuti proses seleksi dan keputusan dari bupati sebagai kuasa pemilik modal (KPM). “Berharap ada kepastian, sebagai calon direksi saya serahkan kepada bupati keputusannya. Mudah-mudahan bisa segera diproses dan ada keputusan soal direksi definitif,” kata dia.

Baca juga : Pemenang Lomba Vlog BNN Kota Tasik Diumumkan Hari Ini..

Walaupun memang, diakuinya dengan direksi PDAM saat ini yang dijabat oleh Plt, pastinya ada keterbatasan tidak bisa berkesinambungan mengambil kebijakan jangka panjang atau akuntabilitas.

“Karena direksi definitiflah yang bisa membuat rencana atau bisnis plan. Kita berharap secepatnya dan semua keputusan ada di kuasa pemilik modal, kita serahkan kepada bupati, beliau lebih tahu mana keputusan yang terbaik,” ujarnya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.