Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.8%

7.3%

69.7%

5 Desa di Tasikmalaya Nikmati Internet Gratis dari Telkom

372
0
INTERNET GRATIS. Siswa menikmati program Bebas Belajar Online bersama Wifi.id dan IndiHome Study di Cilimus Hideung Desa Mekarsari Cibatu, Garut.
INTERNET GRATIS. Siswa menikmati program Bebas Belajar Online bersama Wifi.id dan IndiHome Study di Cilimus Hideung Desa Mekarsari Cibatu, Garut.

TASIK – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menggelar program Bebas Belajar Online bersama Wifi.id dan IndiHome Study. Program ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Program di-launching di Kantor Kelurahan Setiajaya Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Jumat (14/8).

Manager Consumer Service Telkom Witel Tasikmalaya Cucu Sri Mulyani mengatakan program Bebas Belajar Online ini merupakan kepedulian Telkom Jabar untuk masyarakat di masa pandemi ini. Di mana saat ini sekolah dilakukan daring dan tentunya membutuhkan akses internet.

Telkom menghadirkan program Bebas Belajar Online di 30 desa Se-Jawa Barat. Di antaranya Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cirebon, Karawang, Sukabumi dan Tasikmalaya.

“Di setiap kantor witel Telkom Jabar diberikan jatah 5 desa yang mendapatkan akses layanan internet gratis,” katanya.

Adapun 5 desa yang mendapatkan fasilitas akses internet gratis di wilayah kerja Telkom Witel Tasikmalaya meliputi daerah Priangan Timur yakni Desa Mekarsari, Desa Cikondang, Desa Cilawu, Desa Karanganyar dan Kelurahan Setiajaya.

“Wifi gratis ini merupakan program bantuan yang bertujuan untuk membantu para pelajar atau guru yang kurang mampu. Sehingga mereka dapat mengikuti kegiatan pembelajaran jarak jauh tanpa terkendala akses internet,” ujarnya.

Para pelajar mendapatkan akses internet dan voucher IndiHome Study secara gratis di lokasi yang sudah ditentukan pemerintah desa. Harapannya dapat bermanfaat untuk mencetak generasi unggul.

“Terpasang Acces Point Wifi.id dengan kecepatan hingga 100 Mbps melalui SSID [email protected] tanpa password di desa-desa tersebut,” katanya.

Melalui program ini, sambungnya, Telkom secara proaktif dan konsisten membantu percepatan digitalisasi di Ibu Kota Kabupaten (IKK), terlebih di kondisi adaptasi kebiasaan baru (AKB) seperti ini. Telkom pun berkomitmen terus mengoptimalkan operasional network.

“Kami terus melakukan fiberisasi jaringan demi mendukung terwujudnya pengalaman digital terbaik pelanggan yang beraktivitas di rumah,” ujarnya.

Selain itu, program ini untuk mengapresiasi semangat belajar para penerus bangsa di mana pun berada. Oleh karenanya pihaknya ingin mewujudkan cita-cita para pelajar tersebut.

“Kami berharap dapat terus membangkitkan semangat belajar generasi penerus bangsa di tengah pandemi. Ini juga mendukung program dari pemerintah dalam mewujudkan PJJ dengan mudah dan bisa diterapkan di mana saja. Tentu saja dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tambahnya menirukan pesan dari EVP Regional III Telkom Indonesia M Khamdan.

Camat Cibeureum Rahman SSos MSi mengapresiasi program Telkom Witel Tasikmalaya. Ia berharap dapat terus membangkitkan semangat belajar generasi penerus bangsa di tengah pandemi. Dengan begitu program pemerintah dalam mewujudkan PJJ berjalan efektif.

“Ini semua untuk membantu pendidikan ketika melakukan aktivitas belajar mandiri jarak jauh dengan nyaman,” ujarnya.

Senada, Lurah Setiajaya Herdis Cahyadi mengatakan, upaya Telkom merupakan bentuk gotong royong untuk memudahkan akses pembelajaran bagi pelajar dan guru. Dengan akses layanan online gratis ini dapat memahami proses belajar dan tetap terjaga di masa sulit.

“Program Telkom ini memberikan kebebasan bagi para siswa di untuk mengakses semua aplikasi PJJ,” katanya. (riz/adv)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.