5 Napi di Kota Banjar Dapat Remisi

33
0
DIWAWANCARAI. Kalapas Banjar Bawono Ika didampingi Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Dedi diwawancarai terkait adanya lima narapidana yang mendapatkan remisi, Jumat (25/12).
DIWAWANCARAI. Kalapas Banjar Bawono Ika didampingi Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Dedi diwawancarai terkait adanya lima narapidana yang mendapatkan remisi, Jumat (25/12).
Loading...

BANJAR – Lima dari sebelas narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Banjar mendapatkan remisi pada Natal 2020. Remisi atau pengurangan masa tahanan yang diberikan pemerintah kali ini khusus untuk umat nasranini itu selama satu bulan.

“Ada lima orang yang mendapat remisi. Mereka berasal dari Banjar dan luar Banjar. Mendapatkan remisi satu bulan semuanya. Masa hukumannya ada yang tujuh tahun juga ada yang 10 tahun,“ kata Kepala Lapas Kota Banjar Bawono Ika melalui Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Lapas Banjar Dedi, Jumat (25/12).

Baca juga : Stok Rapid Test Antibodi untuk Warga Kota Banjar Terbatas

Ia mengatakan, masa tahanan lima narapidana ini sudah menjalani satu tahun. Mereka sebelumnya diajukan untuk mendapat remisi. Mereka terjerat kasus pembunuhan, UU perlindungan anak dan narkotika. “Masa tahanannya sudah melewati masa hukuman satu tahun,” katanya.

Sementara, tambah Dedi, untuk narapidana yang berjumlah enam orang masih menunggu justicnya. Kemungkinan akan menyusul mendapat remisiny pada Januari tahun 2021.

loading...

“Enam orang lagi belum mendapat remisi. Justic itu terkait narkotika, jadi kerja sama narapidana dengan polisi mengungkap jaringan. Jika narapidana itu bisa membantu polisi untuk mengungkap jaringannya, maka akan diajukan untuk mendapatkan remisi,” kata Dedi. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.