5 Pasien Positif Covid-19 yang Dirawat di RSUD Garut Sembuh

133
0

GARUT KOTA – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut mencatat lima pasien positif virus corona baru yang menjalani perawatan dan isolasi di RSUD dr Slamet Garut sembuh.

“Lima pasien ini sudah dinyatakan sembuh oleh tim dokter rumah sakit,” ujar Humas Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Garut Yeni Yunita kepada wartawan Minggu (13/9). Menurut Yeni, pasien yang dinyatakan sembuh, yakni seorang perempuan usia 47 tahun dan laki-laki usia 52 tahun, warga Kecamatan Tarogong Kidul,

Baca juga : Penataan Protokol Kesehatan di Tempat Wisata Garut

Selain itu, laki-laki usia 26 tahun, warga Kecamatan Selaawi, laki-laki usia 39 tahun, warga Kecamatan Cibatu, dan seorang perempuan usia 45 tahun, warga Kecamatan Cilawu.

“Saat ini kelima pasien yang sudah sembuh ini sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing,” terangnya.
Yeni menerangkan total pasien yang sembuh dari Covid-19 mencapai 88 orang, dari jumlah kasus seluruhnya mencapai 125 orang, empat orang di antaranya meninggal dunia. “Konfirmasi positif 125 kasus, satu kasus isolasi mandiri, 32 kasus isolasi di rumah sakit, 88 kasus sembuh,” katanya.

Selain ada pasien sembuh, kata dia, satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia saat mendapatkan penanganan medis RSUD dr Slamet Garut.

Pasien yang meninggal dunia itu, kata dia, seorang perempuan berusia 42 tahun warga Kecamatan Sukawening yang dilaporkan meninggal dunia di RSUD Garut, Jumat (11/9). Berdasarkan laporan tim gugus tugas di lapangan, kata Yeni, pasien tersebut meninggal dunia karena ada penyakit lain, yakni masalah kesehatan paru-paru.

Ia mengatakan pandemi Covid-19 di Garut masih terjadi, bahkan ada penambahan kasus positif tersebar di beberapa kecamatan. Petugas gugus tugas terus berupaya menelusuri dan memeriksa kondisi kesehatan dengan tes swab bagi orang yang dilaporkan kontak fisik dengan pasien positif Covid-19.

Jajaran pejabat pemerintah daerah setempat juga terus menyosialisasikan gerakan mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga : 4 Anggota Aktif Paguyuban Tunggal Rahayu Garut Diperiksa Polisi

“Tim Sub Divisi Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan skrining masif sebanyak 434 orang, dilakukan pemeriksaan dan pengambilan sampel swab,” katanya.

Yeni mengimbau seluruh elemen masyarakat tetap waspada dengan selalu patuh menerapkan protokol kesehatan. Selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak untuk menghindari penularan wabah Covid-19. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.