Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

2.8%

19.1%

7.1%

71%

5 Pemudik Pake Truk dari Pangandaran Dipaksa Putar Balik Tim Covid-19 Banjarsari Ciamis

1302
0

CIAMIS – Truk nopol Z 9246 MG  yang dikemudikan Hendra (23) warga Kabupaten Garut, membawa lima orang penumpang di bak belakang, dengan cara menggelar kasur.

Hendra bersama lima penumpangnya beralasan hendak mudik ke Malangbong Garut, karena di Pangandaran sudah tidak ada pekerjaan. Dan memilih berniat untuk lebaran di kampung halaman.

Sayang, dia tertahan dan kedapatan saat pemeriksaan di Posko PSBB Ciulu Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5) pukul 01.00, dan mereka terpaksa dusuruh balik arah.

Anggota Posko PSBB Ciulu Kecamatan Banjarsari, Deni Permana mengatakan, Sabtu dinihari pihaknya bertugas dengan tim gabungan.

Terdiri dari Polisi, Tagana, TNI dan Puskesmas, dimana mendapati truk dari arah Pangandaran menuju arah Banjarsari Ciamis.

Di bagian depan hanya duduk seorang sopir saja, dan tidak menggunakan masker. Lalu dihentikan.

Usai dihentikan, kata Deni, pengemudi truk langsung ditanya tujuan. “Sopirnya mengaku mau ke Malangbong Garut. Setelah diperiksa ternyata di belakang bak truk ada 5 penumpang,” ujarnya.

“Para penumpang di belakang truk tiduran pake kasur dan bawa ransel. Mereka mengaku sudah tak punya kerjaan di Pangandaran,” terangnya.

Mendapati leterangan itu, pihaknya, lanjut Deni meminta mereka untuk balik arah.

“Karena semuanya tidak pakai masker dan mau mudik, maka kami pun menyuruh balik kanan lagi,  ke Pangandaran,” terangnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, agar selalu taat dan patuh PSBB. Karena Banjarsari ini termasuk zona merah.

Makanya upaya pihaknya saat ini adalah memperketat wilayahnya, agar tidak masuk sembarang orang.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.