5 Penderita HIV di Ciamis Meninggal, Dewan Minta Lebih Diperhatikan

122
0

CIAMIS – Anggota Komisi D Kabupaten Ciamis Yogi Permadi meminta pemerintah daerah tidak lepas kontrol terhadap penderita HIV/AIDS walaupun sedang fokus terhadap Covid-19.

Apalagi, tahun ini sudah ada lima orang yang dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga : 20 Rumah di Cisaga Ciamis Disapu Angin Kencang

“Penderita HIV/AIDS ini sangat rentan dan rawan terpapar Covid-19. Sehingga harus diberikan perhatian yang lebih untuk terhindar dari wabah ini,” ujarnya kepada Radar, Rabu (3/6).

“Kami apresiasi Dinkes sudah terus mendata dan memperhatikan penderita HIV/AIDS supaya tidak sampai tertular Covid-19. Kami harapkan mereka ini juga harus diprioritaskan untuk mendapatkan kesehatan yang baik, terus diawasi, karena mereka salah satu orang yang rentan tertular corona,” ujarnya.

Pihaknya juga ikut berduka cita atas meninggalnya lima penderita HIV/AIDS di Kabupaten Ciamis, tentunya dengan kejadian ini harus menjadi perhatian lebih kepada mereka.

Sehingga kesehatannya bisa terus dipantau dengan baik.

Salah satu penderita HIV/AIDS, pria berusia 39 mengaku dirinya sudah cukup lama menjadi pengidap akibat jarum suntik dan seks bebas.

“Awalnya saya sedih, tetapi sejauh ini banyak dorongan baik dari teman-teman dan pemerintah. Sehingga saya terus bersemangat menjalani hidup ini,” ujarnya.

Baca juga : Tak Kuat Nanjak, Truk Angkut Pasir Cebur Kolam di Baregbeg Ciamis

“Dinas Kesehatan selalu respons dengan baik dan memberikan obat dua bulan sekali.

Sehingga para penderita menjadi lebih semangat menjalani ini semua,” katanya, menambahkan. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.