5 Polisi Palsu di Tasik Diringkus Polisi, Merampok Motor dengan Cara Begini..

132
0

MANGUNREJA – Polres Tasikmalaya berhasil menangkap lima pelaku curanmor IA (34), AM (19), RH (18), IJ (29) dan RF (19).

Kelima tersangka beraksi dengan modus berpura-pura menjadi anggota polisi, Selasa (31/12).

Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra SIK mengatakan aksi yang dilakukan para pelaku, awalnya mengajak korban bertemu yang diajak oleh salah satu pelaku untuk tukar sepeda motor.

“Pelaku berkenalan dengan korbannya melalui akun media sosial Facebook untuk tukar sepeda motor. Korban dan pelaku akhirnya bertemu di Kecamatan Cipatujah,” ungkap Dony, kepada wartawan saat ekspose di Mako Polres Tasikmalaya.

Kemudian, jelas Dony, tipu muslihat yang dilakukan salah satu pelaku, ketika bertemu dengan korban malah menuduh korban sebagai pelaku kejahatan pencurian sepeda motor,

“Jadi korban malah dituduh jadi pelaku kejahatan. Teman pelaku yang berjumlah empat orang kemudian datang dan berpura pura menjadi polisi,” kata Dony.

Selanjutnya, korban ditodong sebuah senjata api mainan. Karena ketakutan, korban tidak berdaya hingga sepeda motor dan handphone korban dirampas.

“Para pelaku sempat memukuli korban selain ditodongkan senjata pistol mainan. Bahkan, korban sempat dilakban dan diikat tangannya seperti pelaku kejahatan,” jelasnya.

Jadi para pelaku dalam melakukan perampasan sepeda motor dengan memancing korbannya, berkenalan lewat media sosial, kemudian lokasi pertemuan dan modusnya sudah ditentukan.

Atas dasar laporan korban, terang dia, kemudian anggota Satreskrim Polres Tasikmalaya melakukan penyelidikan dan menjari jejak para pelaku sampai akhirnya ditangkap dan ditahan di rutan Mako Polres Tasikmalaya.

“Para pelaku ditangkap ditempat berbeda, ada yang asal Banten dan Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya, kita tangkap kelima pelaku dari lokasi berbeda-beda di persembunyian mereka,” terang dia.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Siswo De Cuellar Tarigan menambahkan dari kelima pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa pistol mainan berisi korek api, HT (handy talky), telpon genggam korban, kendaraan pelaku hingga sepeda motor korban.

“Akibat perbuatanya, kelima pelaku kita jerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan perampasan dan kekerasan, dengan ancaman kurungan 12 Tahun penjara,” tambah Siswo.

(diki setiawan)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.