5 Santriwati, 2 Pedagang & 1 Karyawan Bank di Kota Banjar Positif Covid-19

973
0
dr H Agus Budiana Ekaputra Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar

BANJAR – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar bertambah delapan orang. Hal tersebut dikatakan Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha.

Agus mengatakan penambahan delapan pasien positif Covid-19 dari beberapa klaster. Dari jumlah itu, sebanyak lima pasien dari klaster pesantren. “Semuanya jenis kelamin perempuan dengan usia antara 13 sampai 16 tahun,” ujar dia Rabu (11/11).

Sedangkan dua pasien positif Covid-19 lainnya dari klaster pasar. Mereka warga Rejasari Kecamatan Langensari dan satu lagi warga Desa Balokang Kecamatan Banjar yang bekerja di di salah satu bank.

“Cuma satu orang yang bergejala yakni karyawan, dan saat itu juga langsung dibawa ke ruang isolasi RSUD Kota Banjar untuk menjalani perawatan,” jelasnya.

Baca juga : Masuk Zona Merah, Belajar Tatap Muka SDN 1 Kota Banjar Dihentikan

Dia mengatakan saat ini total kasus positif Covid-19 di Kota Banjar sebanyak 95 orang. Sebanyak 37 orang menjalani isolasi di rumah sakit, 57 orang sembuh/selesai isolasi dan meninggal dunia tetap satu orang.

Terpisah, pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dr H Agus Budiana Ekaputra menambahkan tujuh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hasil dari tracking sebelumnya.

“Sementara yang satu orang lagi karyawan berinisial Y usia 46 tahun sebelumnya sempat berobat ke klinik. Lalu berobat ke Puskesmas Banjar I, karena pasien menderita batuk (bergejala). Maka oleh petugas di-swab test dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19,” jelasnya.

Dengan masih bertambahnya kasus positif Covid-19, dia mengimbau masyarakat lebih disiplin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan atau 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Sebagai upaya mencegah terjadinya penularan virus corona. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.