5 Wanita dari 5 Kelurahan di Kota Banjar Positif Covid-19

60
0
Loading...

BANJAR – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar mencatat ada penambahan kasus positif corona hasil uji swab, Rabu (23/12). Lima orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu berasal dari Kelurahan Banjar, Pataruman, Mekarsari, Hegarsari dan Desa Raharja.

“Ada penambahan lima orang semuanya jenis kelamin perempuan, sudah masuk database kasus sebaran Covid-19. Kelima orang itu di antaranya berinisial W (39) tahun dari Kelurahan Banjar. Kemudian LM (36) dari Kelurahan Pataruman. Ketiga W (27) dari Mekarsari, keempat D (26) dari Kelurahan Hegarsari dan kelima N (26) dari Raharja,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha, Rabu (23/12).

Ia menjelaskan tren kasus terkonfirmasi positif virus corona masih tinggi. Hampir setiap hari ada penambahan orang yang terkonfirmasi. “Hingga saat ini ada 268 kasus dan masih diisolasi sebanyak 63 orang. Kemudian untuk perkantoran pemerintah sudah ada 7 kantor yang ditutup sementara dan pegawainya melakukan WFH. Termasuk kantor Setda,” kata Agus.

Baca juga : Masuk Kota Banjar, Pendatang Harus Langsung Isolasi Mandiri

Sementara itu, Agus memprediksi momen libur Natal dan Tahun Baru akan menjadi serangan ketiga Covid-19 menginfeksi manusia. Jika, masyarakat masih kendor dalam mmenerapkan protokol kesehatan.

Terlebih, kata dia, ada hari libur yang dimanfaatkan masyarakat untuk pulang kampung, berlibur, mengunjungi tempat keramaian seperti tempat perbelanjaan dan lokasi wisata.

“Maka dari itu kita buat aturan supaya khusus ASN tidak boleh liburan dan mudik, diam di rumah saja. Virus ini ada, bisa menginfeksi kapan saja dan dimana saja,” kata dia.

loading...

Pihaknya mengaku pada 10 Januari 2021 nanti akan melakukan evaluasi dari momen Natal dan Tahun Baru. Apakah akan ada peningkatan jumlah positif yang lebih tinggi atau tidak.

“Apakah kita akan terhindar dari serangan ketiga pada momen libur panjang ini. Serangan pertama itu pas muncul virus ini, kemudian serangan kedua ketika hari raya Idul Fitri, banyak yang mudik dan kasus mulai meledak. Kemudian prediksi serangan ketiga ini pada momen Natal dan Tahun Baru,” katanya. (cep)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.