50 Anak Ikut Dikhitan Massal

204
0
RADIKA ROBI RAMDANI / RAKYAT GARUT KHITANAN MASSAL. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman meninjau khitanan massal di Halaman Rumah Sakit Intan Medina Desa Cinunuk, Wanaraja kemarin.

WANARAJA – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menghadiri bakti sosial khitanan massal gratis yang digelar oleh Komunitas Beungkeutan Wargi Wanaraja (Bewara) di halaman Rumah Sakit Intan Medina Desa Cinunuk Kecamatan Wanaraja, Sabtu (23/12).
Asep Kurnia, ketua pelaksana mengatakan jumlah anak yang mengikuti khitanan massal adalah 50 anak. Terdiri dari anak-anak asal Wanaraja dan sekitarnya. Anak-anak yang dikhitan ini juga mendapat bingkisan. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pa Helmi yang sudah mau hadir ke acara khitanan massal ini. Terima kasih juga atas responsnya yang cukup baik,” ujarnya kepada wartawan.
Asep pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut membantu dan mendukung kegiatan tersebut. Terutama para donatur dari orang Garut asli, yang berada di luar kota Garut yang terhimpun dalam satu komunitas Bewara. “Saya mohon doa dan dukungannya dari semua masyarakat komunitas Bewara maupun masyarakat Garut untuk ke depannya agar kami dapat menyelenggarakan kembali kegiatan yang sama ini,” ungkapnya.
Sementara, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengapresiasi kepada seluruh anggota Bewara yang tidak pernah jenuh untuk terus melakukan kegiatan sosial. “Terima kasih kepada Bewara yang peduli terhadap anak-anak dengan mengadakan kegiatan ini. Kalo bisa kegiatan sosial ini dapat berlanjut dan bisa dilaksanakan di tempat lainnya,” tuturnya.
Helmi mengungkapkan bahwa anak-anak baik yang mengikuti maupun yang tidak mengikuti khitanan massal merupakan tabungan untuk masa depan.
Maka dari itu, wabup berharap dengan khitanan massal tersebut, anak-anak dapat menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. “Kepada para orang tua agar dapat memberikan contoh yang baik. Karena orang tua merupakan panutan seorang anak,” tambahnya. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.