50 Nakes di Kota Tasik Terpapar Covid-19, Dua Meninggal

96
0
radartsikmalaya.com
ilustrasi

KOTA TASIK – Kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya sampai hari ini, Rabu (16/12) sore, masih terus bertambah. Terakhir bertambah dari klaster tenaga kesehatan (Nakes).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasikmalaya, Uus Supangat.

Secara keseluruhan, kata Uus, Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya mencapai 50 orang.

“Hari kamarin yang dilaporkan kepada kami ada lebih kurang 22 nakes dari mulai tingkat puskesmas sampai dengan rumah sakit yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Uus kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, kondisi ini memang menjadi kendala tersendiri bagi dinas kesehatan di mana terjadi lonjakan kasus dan nakes ada juga yang terkena Covid-19 sehingga pihaknya keterbatasan dalam penanganan pasien Covid-19 maupun pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Hingga hari ini kita sudah selesai juga mengadakan rekrutmen relawan untuk membantu nakes kita yang ada di lapangan, terkait banyaknya tenaga kesehatan yang terkonfimasi positif Covid-19 hasil tes PCR,” terangnya.

Ia menambahkan, sejak pandemi tenaga kesehatan yang meninggal dunia dan terkonfirmasi positif Covid-19 hasil PCR secara keseluruhan ada 2 orang.

“Ya mudah mudahan ini tidak nambah lagi lah ya,” tambahnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasik, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini Rabu (16/12) sore total jumlahnya mencapai 1.602 kasus dengan kasus aktif sebanyak 759 kasus.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.