51.800 Peserta CPNS se-Priangan Timur Ikuti Test di Kota Tasik, Ini Persiapannya..

197
0

KOTA TASIK – Panitia seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Tasik, sudah siap menggelar proses test CPNS se-Priangan Timur yang akan diikuti 51.800 peserta.

Seleksi test CPNS menggunakan komputer ini adalah seleksi kompetensi dasar yang akan dihelat pada, Sabtu (1/2) hingga 27 Februari.

Di lokasi Gedung Serbaguna, Balekota Tasikmalaya sendiri terlihat panitia sedang memasang jaringan komputer ke internet serta kestabilan listrik.

Baca juga : Ribuan Pelajar & Guru SMPN 6 Kota Tasik Shalat Gaib, Doakan Del yang Jasadnya Ditemukan di Gorong-Gorong

Sedikitnya, 800 lebih komputer disiapkan untuk digunakan para peserta test yang nantinya akan digunakan secara bergiliran.

Sejauh ini menurut keterangan panitia penyelenggara tak ada kendala apapun. “Kami sudah siap,” ujar Kabid Pembinaan Data Informasi dan Formasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tasik, Dimas Iskandar kepada radartasikmalaya.com, Kamis (30/01).

Baca juga : Edarkan Pil Hexymer, Oknum THL Satpol PP Kota Tasik Diciduk Polisi

Terang dia, pemasangan jaringan komputer dan internet sudah siap. Hanya saja, pihaknya sedang merapikannya saja agar peserta saat jalan di lokasi ujian tak tersangkut kabel.

“Koneksi internet sudah jalan kang. Tinggal instalasi listrik, kami lagi kordinasi sama PLN,” terangnya.

“Persiapan sudah dilakukan sejak hari Selasa (28/1) lalu, setelah rapat terakhir dengan pihak BKPPD kabupaten dan kota yang ada di wilayah Priangan Timur. Kita tinggal menunggu kaitan dengan jaringan instalasi listrik,” terangnya.

Dia menambahkan, selain hal itu yang lebih penting juga panitia berharap kondisi internet dan listrik saat test dihelat dalam kondisi stabil.

“Walaupun kita siapkan 2 unit genset, tapi kita terus koordinasi dengan pihak PLN. Semoga juga pas hari H stabil,” tambahnya.

Jelas dia, berkaca dari test CPNS tahun sebelumnya, pihak penyelenggara sempat mengalami kendala karena terjadi gangguan internet.

“Tahun lalu memang sempat tertunda beberapa jam akibat gangguan jaringan internetnya. Semoga di ujian kali ini tak ada kendala itu,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.