513 Mahasiswa STIKes Karsa Husada diwisuda

1
SIDANG. Ketua STIKes Karsa Husada Garut bersama dosen dan ketua prodi saat pengenalan mahasiswa baru beberapa waktu lalu. Hari ini, STIKes akan mewisuda mahasiswanya.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

GARUT KOTA – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Karsa Husada Garut akan mewisuda 513 lulusan dari lima program studi. Kegiatan itu rencananya dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Garut Sabtu (29/9).

Lulusan yang akan diwisuda terdiri dari Program D3 Keperawatan sebanyak 133 orang, Program D3 Kebidanan 99 orang, Program D3 Analis Kesehatan 61 orang, Program S1 Keperawatan 148 orang dan Program Profesi Ners 72 orang.

Ketua STIKes Karsa Husada Garut H Engkus Kusnadi SKep, MKes mengatakan wisuda kali ini akan berbeda dengan wisudawan yang akan datang. Dimana para wisudawan tidak mengikuti uji kompetensi dahulu sebelum wisuda.

“Kalau yang gelombang sekarang itu, diwisuda dulu baru melakukan uji kompetensi,” ujarnya kepada Rakyat Garut, Jumat (28/9).

Untuk lulusan selanjutnya, pihaknya akan memberlakukan sebaliknya. “Kalau tidak lulus uji kompetensi, ya tidak bisa ikut wisuda,” paparnya.

Sementara itu, dia berpesan kepada para lulusan STIKes Karsa Husada Garut yang akan diwisuda supaya tidak berhenti belajar dan berkreasi. “Jangan sombong dulu dengan sarjana yang akan diraih saat ini. Harus fokus belajar kembali untuk mengikuti ujikom (uji kompetensi),” terangnya.

Menurut dia, uji kompetensi perlu diikuti karena merupakan persyaratan mencari kerja. “Hasil uji kompetensi ini bekal untuk mencari kerja. Jadi para wisudawan ini harus serius kembali belajar,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.