53 Kepsek Kantongi Surat Izin Memimpin

207
0
SERAHKAN. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi SSos menyerahkan surat izin memimpin kepada Drs Furkon Wahidin MPd di RM Baraya Sunda Jumat (12/7)

TASIK – Sebanyak 53 kepala sekolah menengah pertama (SMP) swasta mendapatkan surat izin memimpin dari Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya. Penyerahan surat izin dilakukan saat halal bihalal yang Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) Kota Tasikmalaya di RM Baraya Sunda Jumat (12/7).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi SSos mengatakan, surat izin memimpin kepala sekolah ini sebuah legalitas formal sekolah swasta yang di keluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya. Dengan adanya legalitas ini, kepala sekolah harus mampu mendorong meningkatkan kapasitas. “Pendidikan saat ini harus sesuai dengan tuntutan pasar, atau disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di era revolusi industri 4.0,” ujarnya.

Lanjutnya, sekolah-sekolah yang ada di Kota Tasikmalaya baik negeri atau swasta harus mampu mengikuti perkembangan zaman dan mengedepankan pendidikan karakter siswa.

Ketua FKKS Kota Tasikmalaya Drs Furkon Wahidin MPd mengatakan, setiap tahunnya kepala SMP swasta di Kota Tasikmalaya menerima surat izin memimpin pada bulan Juli. “Ini didapatkan untuk setiap sekolah swasta baik lama dan baru,” katanya kepada Radar, Jumat (12/7).

Surat izin memimpin ini diterima oleh 53 kepala SMP swasta. “Untuk mendapatkan surat izin ini harus melengkapi administrasi terlebih dahulu berupa mengajukan izin operasional, surat berdiri sekolah dan lain-lain,” ungkap dia.

Lanjut dia, dengan diterimanya surat izin memimpin tersebut harus menjadi pemicu semangat bagi kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah swasta. “Makanya kami akan terus melakukan langkah-langkah strategis seperti pelatihan,” jelas Furkon.

Menurut dia, se­ko­lah swasta salah satu pe­no­pang pen­di­dikan yang ada di Indonesia. Sehingga per­l­u adanya keber­samaan dalam mem­­bangun pen­­didi­kan yang unggul dan berkarakter.(ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.