536 Pelamar CPNS Kota Banjar Disaring Jadi 238 Pesera

73
0
istimewa. SELEKSI. Pelamar CPNS Kota Banjar mengikuti SKB di Kota Tasikmalaya baru-baru ini.
istimewa. SELEKSI. Pelamar CPNS Kota Banjar mengikuti SKB di Kota Tasikmalaya baru-baru ini.

BANJAR – Tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah rampung digelar 7 Oktober 2020 di Kota Tasikmalaya. SKB itu diikuti 536 pelamar CPNS dari total 560 pelamar yang sebelumnya lolos dalam tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD).

Sementara 24 pelamar lagi mengikuti seleksi di luar Kota Tasikmalaya. Formasi CPNS yang dibuka untuk Kota Banjar sebanyak 250 formasi. Di antaranya 92 formasi pendidikan, 78 formasi tenaga kesehatan dan 80 formasi untuk tenaga teknis.

Baca juga : Gas 3 Kg di Banjarsari Ciamis Langka, Warga Resah

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar H Kaswad melalui Admin Panselda Kota Banjar Teguh Eko Sulistiyanto mengatakan dari 560 yang mengikuti seleksi akan disaring menjadi 238 peserta. Hasil SKB saat ini masih dalam proses integrasi. “Hasilnya belum bisa diketahui langsung setelah SKB, karena harus diintegrasikan dulu,” kata dia, Senin (12/10).

Sementara dari hasil papan skor langsung saat SKB, nilai tertinggi diraih peserta asal Kabupaten Pangandaran dengan nilai sempurna yaitu 500. Sedangkan peserta asal Kota Banjar, Adang Koswara, mendapat nilai 495.

“Peserta tersebut hanya salah satu soal dari 100 soal yang disediakan. Ini membuktikan bahwa peserta asal Kota Banjar memiliki kompetensi bidang yang berkualitas untuk jadi PNS,” jelasnya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.