Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Pemkot Akan Mendata Kerugian Rumah Ambruk

127
0

BANJAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar akan memberikan bantuan kepada Suryana (80), warga Dusun Priagung Desa Binangun yang rumahnya ambruk. Hal itu diutarakan Plt Wali Kota Banjar drg Darmadji Prawirasetia MKes.

“Kita akan bantu korban rumah ambruk karena ini merupakan bencana. Nanti bagian kesos (kesejahteraan sosial) yang akan mendata berapa besar kerugiannya,” ujarnya saat dihubungi via telepon Selasa (27/2). Menurut dia, pascakejadian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Banjar sudah memberikan bantuan logistik dan makanan kepada korban.

Sementara itu, terang dia, berdasarkan keterangan BPBD, rumah korban sudah tidak layak huni lantaran kondisi bangunannya sudah lapuk. Karena itu, untuk sementara korban mengungsi ke rumah tetangga terdekat sampai rumah korban dibangun kembali.

Nantinya, tambah dia, jika korban ingin direlokasi ke tempat yang aman, maka akan dibantu melalui program rumah tidak layak huni (rutilahu). Untuk itu, sebelum dilakukan pembangunan akan dirundingkan, mencari solusi supaya korban bisa kembali tinggal dirumahnya. “Kalau korban mau, kita bantu namun sesuai kemampuan anggaran yang ada. Tidak bisa memaksakan harus sekarang, tapi butuh proses,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, rumah milik Suryana (80) warga RT 04 RW 05 Dusun Priagung Desa Binangun Kecamatan Pataruman ambruk Senin dini hari (26/2). Diduga ambruknya rumah karena kondisi yang lapuk ditambah hujan yang terus mengguyur sejak Minggu sore (25/2). (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.