6 Nakes di Kan Tasik Positif Covid-19, Puskesmas Sukaraja Tutup

49
0
ISTIMEWA DITUTUP. Puskesmas Sukaraja sementara ditutup karena ada tenaga kesehatan positif Covid-19, Kamis (4/2/2021).
Loading...

SUKARAJA – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Sukaraja ditutup sementara karena ada enam orang tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (4/2).

Camat Sukaraja H E Agus Muslim mengatakan, informasi yang disampaikan ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya soal penutupan sementara kegiatan pelayanan kesehatan UPT Puskesmas Sukaraja sudah tersampaikan.

Menurut dia, Selasa (2/2/2021) sudah dikeluarkan surat edaran putusan penutupan sementara unit pelayanan kesehatan Kantor UPTD Puskesmas Sukaraja.

“Hasil dari rapat koordinasi Muspika dengan kepala Puskesmas Sukaraja dan dari Ketua Satgas Covid-19 Sukaraja bahwa alasan ditutupnya sementara Puskesmas Sukaraja karena dari 98 Nakes ada enam terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Agus.

“Enam orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, statusnya orang tanpa gejala (OTG) dan semuanya sudah mendapatkan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 10 hari,” ujarnya, menerangkan.

loading...

Kepala Puskesmas Sukaraja H Memed Supendi AMK SKM MSi menambahkan, setelah adanya nakes yang terkonfirmasi Covid-19, pihak Puskesmas Sukaraja berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan hasil ini, tambah dia, unit pelayanan UGD Puskesmas Sukaraja ditutup sementara mulai tanggal 2-11 Februari 2021. “Akan tetapi untuk unit pelayanan yang masih bisa melakukan pelayanan di antaranya BP, PONED, GIGI, MTBC, KIA, Laboratorium dan Apoteker di atur WFH sesuai kebutuhan pelayanan masing-masing,” papar dia.

“Langkah-langkah yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas Sukaraja melakukan disinfektan di ruangan setiap hari pukul 14.00. Kemudian melakukan isolasi bagi yang terkonfirmasi positif Covid-19 selama 10 hari. Kemudian akan melakukan swab PCR terhadap tenaga medis yang pernah kontak erat,” ujarnya. (dik)

Baca juga : Pergerakan Tanah Landa Gunung Tanjung Tasik, Puluhan Rumah Rusak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.