6 Nakes di Kota Tasik Terpapar Covid-19

73
0
radartasikmalaya
Nana Ernawati
Loading...

KOTA TASIK – Person In Charge (PIC) Ruang Isolasi Covid-19 Kota Tasikmalaya, Nana Ernawati mengakui, hingga memasuki pertengahan bulan Februari 2021 ini sebanyak 3 tenaga kesehatan (nakes) telah terpapar Covid-19.

Sedangkan sejak awal pandemi muncul awal Maret 2020 hingga akhir tahun 2020, sebanyak 3 nakes telah terpapar.

Maka, dari awal Maret 2020 hingga Februari 2021 ini sudah 6 nakes yang terpapar Covid-19.

“Dari awal pandemi hingga sekarang, sudah 6 orang rekan kami yang sempat terpapar. Ini memang sudah menjadi resiko kami saat bertugas,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Rabu (10/02) siang.

Terang dia, saat ini 3 rekannya yang terpapar di tahun ini 2 nakes sudah sembuh, dan 1 orang nakes masih di ruang isolasi.

loading...

“Kami ketat ya. Jika hasil pemeriksaan swabnya belum negatif, kami tak menerima dulu mereka untuk bergabung dengan kami. Karena sangat riskan,” terangnya.

“Kemudian kami juga sangat riskan pada saat harus pulang ke rumah masing-masing karena banyak prokes yang harus ditaati sesuai Menkes. Yaitu 10 hari masuk ruang isolasi nasyarakat bisa isolasi mandiri di rumah masing-masing,” tambahnya.

Jelas dia, saat ini ada beberapa masyarakat yang beranggapan setelah keluar dari ruang isolasi itu dianggapnya sudah sehat.

Tapi dokter itu menyatakan daya tularnya sudah menurun. Jadi harus tetap mematuhi 3M walaupun isolasi di rumah.

“Kalau jumlah nakes saat ini di ruang isolasi dengan dokter di Hotel Crown dan Dewi Sartika 80 orang. Itu belum yang bertugas di RSUD dr Soekardjo,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.