6 Paket Sabu Gagal Masuk ke Lapas Kelas II B Tasikmalaya

96
0
radartasikmalaya.com
Salah seorang tamping Lapas Kelas IIB Tasik saat menjalani pemeriksaan terkait dugaan penyelundupan sabu, Jumat (13/11) sore. screenshot for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Penyelundupan narkotika jenis sabu ke dalam Lapas Tasikmalaya Kelas II B, Jumat (13/11) pagi sekira pukul 06.00 WIB berhasil digagalkan para petugas Lapas

Penemuan barang terlarang itu terjadi di ruang pendaftaran kunjungan.

Hal itu dibenarkan Kalapas Kelas IIB Tasik, Sulardi. Pihaknya langsung melaporkan temuan itu ke BNN Tasikmalaya.

“Sesuai dengan janji kinerja kita saat melakukan apel, yaitu deklarasi memerangi peredaran narkoba di dalam Lapas,” ujar Sulardi kepada wartawan, Jumat (13/11) sore.

Sulardi menjabarkan, temuan ini berawal saat komandan jaga malam mencurigai salah satu Tahanan Pandamping (Tamping) yang hendak membuang sampah ke luar Lapas.

(Tamping : narapidana yang dipekerjakan, membantu pekerjaan petugas sehari-hari. Yang menjadi tamping adalah napi yang sudah memasuki masa asimilasi, yaitu sudah hampir habis hukumannya atau yang punya keahlian.)

Dikarenakan gerak-gerik Tamping tersebut mencurigakan kemudian dilakukan pemeriksaan oleh komandan jaga di sekitar halaman luar Lapas.

Setelah dilakukan penyisiran di halaman Lapas dan sekitarnya, ditemukan bungkusan yang diduga berisi narkoba jenis sabu yang dikemas di dalam charger handphone yang diletakan di meja depan ruang penggeledahan.

“Kemudian barang bukti tersebut diamankan, dari rekaman CCTV tersebut terlihat seorang perempuan yang diduga melintas di sekitar halaman Lapas,” bebernya.

Atas temuan barang bukti tersebut, pihak Lapas segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak BNN beserta barang buktinya untuk dilakukan penyelidikan dan proses lebih lanjut.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.