Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

2.8%

19.1%

7.1%

71%

6 Pasien Corona di Garut Sembuh

86
0
SEMBUH. Bupati Garut H Rudy Gunawan saat melepas kepulangan pasien positif Covid-19 yang sembuh Selasa (19/5). Ada enam pasien positif yang dinyatakan sembuh. Diskominfo Garut

TAROGONG KIDUL – Enam pasien positif Covid-19 yang sebelumnya mendapatkan perawatan di ruang isolasi RSUD dr Slamet kini sudah sembuh. Keenam pasien sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Pemulangan pasien yakni KC-01, KC-06, KC-07, KC-08, KC-09 dan KC-10 dilepas di halaman RSUD dr Slamet oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan Selasa (19/5).

Baca juga : Masjid Agung Garut tak Gelar Shalat Ied

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan keenam pasien dipulangkan karena dinyatakan sembuh setelah dikonfirmasi melalui tes swab sebanyak dua kali.

Namun, mereka masih harus melanjutkan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan di rumah masing-masing. “Hasil tes swab sebanyak dua kali, hasilnya semuanya neagti. Jadi sekarang (kemarin) diperbolehkan pulang,” ujarnya.

Rudy menerangkan enam pasien positif yang dipulangkan yakni seorang balita laki-laki berusia 2 tahun 2 bulan asal Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu.

Pasien ke 10 atau KC-10 itu diduga terpapar dari ayahnya yang bekerja di Jakarta. “Balita ini sudah 22 hari perawatan, sekarang bisa kembali pulang. Selama perawatan, balita tersebut tak menderita gejala virus corona,” terangnya.

Selain balita, dua warga negara asing (WNA) asal Bangladesh yang positif Covid-19 juga sudah dinyatakan sembuh.

“Iya hari ini (kemarin, Red) dua WNA yang positif sudah sembuh. Mereka sudah boleh keluar setelah dua kali uji swab negatif,” ujarnya.

Kedua WNA itu untuk sementara akan tinggal di masjid tempat mereka berada selama ini. Nantinya, kedua WNA itu akan pulang ke Bangladesh karena izin tinggalnya sudah habis.

“Kami sudah koordinasi dengan gugus tugas pusat, mereka akan pulang dulu ke komunitasnya di Cipanas (Tarogong Kaler). Nanti Kemenlu yang akan mengurus mereka,” katanya.

Baca juga : Ditemukan Lagi 2 Positif Corona dari Kecamatan Selaawi & Banyuresmi Garut

WNA asal Bangladesh itu sudah beberapa bulan tinggal di Garut. Mereka merupakan jemaah tablig salah satu masjid di Kecamatan Tarogong Kaler.

Hingga kini, total sudah ada 13 kasus positif Covid-19 di Garut. Delapan di antaranya dinyatakan sembuh, dua orang meninggal, dua dirawat di RSUD dr Slamet dan seorang lainnya menjalani isolasi mandiri. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.