6 PNS Di Banjar Akan Diberhentikan

91
DOKUMEN RADAR TASIKMALAYA WAWANCARA. Sekda Kota Banjar dr Ade Setiana menjawab pertanyaan wartawan saat ditemui beberapa hari lalu.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Sebanyak enam pegawai negeri sipil (PNS) atau ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Banjar akan diberhentikan karena tersandung kasus hukum yang berkaitan dengan jabatan. Pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) itu tinggal menunggu surat keputusan ditandatangani oleh wali kota banjar.

“Hasil rapat koordinasi (rakor) dan sesuai Undang-Undang ASN akhirnya enam orang ASN itu akan diberhentikan dari statusnya sebagai pegawai negeri,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjar Dr H Ade Setiana MPd di ruang kerjanya Jumat (26/10).

Ia menjelaskan enam ASN yang tersandung kasus hukum itu status kepegawaiannya sudah diblokir di Lembaga Pemerintah Non Kemen­teri­an Indonesia yang bertugas melak­sana­­kan tugas peme­rintahan di bidang manajemen kepe­gawaian negara yakni Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Statusnya sudah diblokir di BKN. Mereka semua ter­san­dung kasus pelanggaran hukum yang berkaitan dengan jabatan,” kata Ade Setina.

Menurutnya, kasus yang menjar ASN itu sudah lama. Bahkan hampir semuanya sudah mendapat putusan dari pengadilan. “Ada beberapa pertimbangan dan kebijakan namun kemudian akhirnya diputuskan untuk di PTDH-kan,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala BKPPD Kota Banjar Supratman mengungkapkan proses pemberian sanksi dari kepegawaian sudah disampaikan ke Sekda untuk selanjutnya diteruskan ke wali kota.

“Iya sudah kami sampaikan dan tinggal menunggu kebijakan kepala daerah dan benar jumlahnya ada enam orang. Tapi saya pikir tidak perlu diekspose satu persatu nama dan kedudukannya siapa saja, kasian. Menerima keputusan dari pengadilan dan diberhentikan dari status ASN juga sudah cukup sanksinya,” ujar dia. (cep)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.