6 Pria 3 Wanita Pesta Tuak Campur Obat Batuk di Cieunteung Kota Tasik

10904
3

KOTA TASIK – Pesta minuman keras (Miras) jenis tuak diacampur obat batuk, 9 pemuda warga Cieunteung Sukarame, Kelurahan Argasari Cihideung Kota Tasik, diringkus polisi, Minggu (14/06) dini hari.

Para pemuda tersebut digerebek Polsek Cihideung di rumah ATD (23) di Jalan Letkol RE Djaelani, kampung Argasari tersebut.

Kapolsek Cihideung, Kompol Setiyana serta jajarannya melakukan penggerebekan, setelah mendapat laporan dari masyarakat, bahwa di rumah ATD lokasi itu sering dijadikan lokasi pesta Miras.

Alhasil, Polisi mendapati 9 anak muda yang terdiri dari 6 laki-laki dan 3 wanita termasuk si pemilik rumah. Sedang barang buktinya adalah miras jenis tuak yang dicampur obat batuk.

“Di lokasi kami menemukan 5 bungkus plastik minuman beralkohol jenis tuak (sisa 1 bungkus, Red) dan 2 buah gelas plastik diduga bekas minuman berlakohol tuak. Lalu ada 3 strip bekas bungkus obat batuk Seledryl,” ujar Kapolsek kepada wartawan.

Terang dia, rumah itu memang telah dicurigai masyarakat sehingga pihaknya ketika mendapati laporan tersebut langsung melakukan penggerebekan. Dan memang benar, 9 anak muda itu sedang berkumpul di salah satu ruangan rumah tersebut sambil menenggak tuak.

“Dari hasil interogasi petugas kita, ke 9 anak mudah itu mengakui minum-minum tuak dicampur obat batuk Seledryl di tempat tersebut. Selanjutnya mereka semua maupun barang bukti diamankan di Polsek Cihideung Polres Tasikmalaya Kota untuk proses lebih lanjut,” terangnya.

Dia menambahkan, di lokasi itu pihaknya juga mengamankan 4 jaket bertuliskan salah satu kelompok geng motor.

Mereka yang diamankan adalah YFN (27), warga Argasari Cihideung, RAB (28) warga Bantasari Bungursari, MA (23) warga Empangsari Tawang, ATD si pemilik rumah, DI (24) warga Bantasari Bungursari, SP (21) warga Panglayungan Cipedes, D warga Panglayungan, Cipedes.

Sementara itu 3 wanita yang turut ikut pesta miras dan diamankan adalah; LK (22) warga Cilembang Cihideung, STW (20) warga Argasari Cihideung dan NP (17) warga Argasari Cihideung.

“Hasil yang kita capai dari penggerebekan ini adalah meminimalisir gangguan Kamtibmas, terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cihideung dan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.