6 Restoran di Kelapa Gading Rekomendasi dari Traveloka yang Wajib Anda Sambangi

17

Kelapa Gading menjadi salah satu surganya kuliner di Jakarta. Beberapa signature restoran berikut ini merupakan rekomendasi Traveloka yang wajib Anda sambangi bersama teman atau keluarga.

Monks

Monks merupakan salah satu kafe keren di kawasan Kelapa Gading yang cocok banget buat hangout bersama teman. Restoran yang terletak di Komplek Graha Boulevard Timur, Summarecon Kelapa Gading Blok ND1/51 ini menawarkan makanan dan minuman dari berbagai belahan dunia. Monks mengusung konsep interior Kinfolk dengan sentuhan gaya Jepang yang kuat.

Hal ini tampak dari sajian makanan fusion bertema makanan Jepang. Ada juga minuman kopi espresso based dan kopi yang diseduh manual. Setidaknya ada sektiar 40 menu makanan yang disajikan di Monks. Beberapa menu yang cukup populer diantaranya Yakitori, Salad, Sup, Ramen, Sushi, Steak, Tacos, Roasted Chicken. Tapas dan Pork Bacon Bomb Sushi.

Green Door Kitchen

Terletak di lantai dasar Mahaka Square Kelapa Gading, Jalan Kelapa Nias Blok HF Unit B 18-23, Green Door Kitchen menawarkan berbagai menu yang cocok untuk sarapan maupun makan siang. Restoran ini juga terkenal akan beragam menu barbeque yang dipanggang menggunakan kayu bakar. Menu lain yang tak kalah lezat yakni seafood spagheti yang berisi lobster segar dimasak menggunakan anggur putih. Selain menu tersebut, ada pula sajian berupa bacon dan egg muffin, smashed avocado toast, green door french toast, acai bowl, smoked salmon dan scrambled egg muffi, ultimate burger, classic cheese burger dan makanan western lainnya.

Angke

Restoran Angke yang terletak Mall of Indonesia, Ruko Kelapa Gading Square, Blok B1 No. 18, Boulevard Barat Raya ini terkenal karena menyajikan beragam menu makanan chinese yang lezat. Restoran legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1965 dengan sajian makanan khas Hakka dan menu original lainnya dari kawasan Moiyan. Setidaknya lebih dari 100 varian hidangan lezat bisa Anda temui di restoran ini. Cita rasa makanannya yang tak berubah selama 50 tahun membuat Angke menjadi salah satu restoran favorit di Jakarta baik bagi generasi muda maupun orang tua. Beberapa menu favorit di restoran ini seperti Mun Haisom, fu yung hai, sapo tahu dan makanan chinese lainnya yang disajikan dalam porsi besar sehingga cocok untuk event bersama keluarga.

Expatriate

Bagi Anda penyuka makanan Italia, restoran Expatriate yang terletak di Jalan Boulevard Raya QF 3 No. 11 bisa dijadikan pilihan menghabiskan waktu bersama keluarga. Restoran ini menawarkan berbagai menu Italia yang dimasak langsung oleh koki dari Italia sehingga citarasanya sangat otentik. Mengusung konsep semi-fine dining, Expatriate juga menyajikan beberapa macam kopi dengan interior ruangan yang sederhana namun tetap nyaman. Di Expatriate, Anda bisa menikmati beberapa varian olahan pizza, pasta dan vongole khas Italia.  Ada juga menu lainnya yang banyak dicari pengunjung seperti espresso ice cubes dengan susu segar, beef quesadilla, steak sandwich, grilled dory, california style toast dan masih banyak lagi.

Wiro Sableng

Restoran menarik lainnya yang direkomendasikan oleh Traveloka yakni Wiro Sableng. Restoran yang terletak di Jalan Boulevard Raya Blok QH3 2-3 ini menyajikan berbagai menu seafood lezat mulai dari olahan ikan hingga kepiting. Satu hal yang membuat menu makanan di Wiro Sableng semakin spesial adalah beragam saos yang ditawarkan.

Tak hanya itu saja, porsi kerang rebusnya juga berukuran besar sehingga lebih mantap. Beberapa menu lain yang jadi favorit pengunjung misalnya udang saos Padang, kepiting saos Jepang, kepiting saos Singapur, kepiting telur asap, cumi telor cabe ijo, ikan gurame siram saos dan lainnya. Menu makanan disini ada yang dimasak dengan cara direbus, dibakar maupun dikukus sehingga rasanya lebih bervariasi.

Sup Konro Karebosi

Mau menikmati sup konro khas Makassar? Tak perlu jauh-jauh ke Sulawesi Selatan karena Anda bisa menikmatinya di restoran Sup Konro Karebosi yang terletak di Boulevard Raya Blok TA 2 No. 38. Menu sup konro yang disajikan disini tak jauh berbeda rasanya dengan sup konro asli di Makassar, terutama rasa potongan iganya yang lezat dengan saus yang gurih. Bumbu rempahnya terasa meresap ke dalam daging sehingga terasa mantap sejak gigitan pertama. Selain sup konro, restoran ini juga menyajikan menu khas Makassar lainnya seperti coto Makassar, sop saudara, buras dan es pisang ijo.

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.