Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.9%

19.6%

8.2%

68.3%

6 Rumah di Cikoneng & Baregbeg Ciamis Terkena Longsor

107
0

CIAMIS – Sejak hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Baregbeg dan Cikoneng Ciamis, menyebabkan longsor, hingga membuat 6 rumah terkena dampak, Minggu (30/5) sekitar pukul 06.00.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Para pemilik rumah mengalami kerugian metril, hingga ada yang harus mengungsi karena rumahnya jebol, serta ada bagian Tembok Penahan Tebing (TPT)-nya ambrol.

Ketua Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya mengatakan, ada enam rumah yang terdampak longsor.

Insiden longsor terjadi tepatnya, di Dusun Nangewer Desa Jelat Kecamatan Baregbeg Kabupten Ciamis.

Tiga rumah yang terkena longsoran tebing setinggi 4 meter diantaranya milik Sadili (45), Rukmat (41), Emong (43). Mereka saat ini mengungsi ke rumah saudaranya.

“Upaya kami bersama warga membantu menyingkirkan material longsoran, serta evakuasi perabotan rumah milik korban ke tempat yang aman,” terangnya.

Ade menambahkan, peristiwa longsor juga terjadi di Desa Nasol Kecamatan Cikoneng.

Tiga rumah yang kena dampak milik Yoyo (43), Komar(39) dan Rahman (43). TPT di depan rumah ketiganya ambrol diterjang tanah longsor.

Untuk ketiga korban tidak sampai mengungsi, hanya saja upayanya perbaikan TPT dengan alat seadanya, agar tidak terjadi longsoran susulan.

“Kami imbau kepada masyarakat yang rumahnya di lokasi tebin, agar selalu waspada. Mengingat hujan terus menerus, hingga rawan bencana longsor,” tuntasnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.