6 Warga Positif Corona, Klaster Pernikahan di Cimerak Pangandaran

225
0

PANGANDARAN – Sebanyak enam orang dinyatakan positif Covid-19. Mereka kini menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

Enam warga tersebut diduga masuk dalam klaster penularan sebuah acara pesta pernikahan di Kecamatan Cimerak. “Jadi ditemukan dua warga dari Halmahera (keluarga pengantin pria, Red) dan empat lagi warga Pangandaran (keluarga pengantin perempuan, Red) tertular Covid-19,” kata Kepala Dinas Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki kepada wartawan Kamis (20/8).

Menurut Yani, orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut salah satunya adalah pengantin pria. “Jadi si pengantin pria ini mengeluh sesak nafas dan pada hari Rabu (19/8). Dia memeriksakan diri ke RSUD Pandega. Setelah dilakukan tes swab kepada yang bersangkutan, hasilnya positif Covid-19,” katanya.

Baca juga : Terminal Pangandaran Diusulkan Pindah ke Kalipucang & Babakan

Setelah itu, dilakukan tracking atau pemeriksaan terhadap 11 orang yang sudah melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan. Hasilnya lima orang dinyatakan positif. “Total ada enam orang yang dinyatakan positif dari klaster hajatan tersebut, termasuk kedua mempelai,” ucapnya.

Selain itu, dilakukan juga tes swab terhadap para petugas di Klinik SO Cimerak. Sebab klaster hajat pernikahan tersebut sempat ditangani di klinik tersebut. “Alhamdulillah hasilnya negatif semua (etugas klinik),” tuturnya.

Sejauh ini, kata Yani, para pasien positif yang mengalami gejala mendapat perawatan di RSUD Pandega. Sementara yang tanpa gejala melalukan isolasi mandiri. “Nanti apakah harus ada tes massal atau tidak, tergantung hasil dari penelitian kita nanti,” ucapnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.