Dua Perempuan Ikut Dalam Rengrengan

60 Remaja di Kota Tasikmalaya Pesta Miras

3701
Istimewa DIAMANKAN. Puluhan remaja diamankan Polres Tasikmalaya Kota, mereka diketahui tengah pesta minuman keras (miras) di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya Sabtu malam (1/12).

TASIK – Sebanyak 60 remaja diamankan Polres Tasikmalaya Kota. Mereka diketahui pesta minuman keras (miras) di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya Sabtu Malam (1/12).

Polisi menemukan miras jenis oplosan dari kumpulan remaja yang sedang nongkrong tersebut. Apalagi miras yang dikonsumsi tergolong berbahaya bagi kesehatan bahkan berpotensi mengakibatkan kematian.

Ditemukannya pesta miras tersebut, sekitar pukul 23.00. Saat itu polisi mendapat laporan keributan di Jalan HZ Mustofa. Pasukan Pengurai Masyarakat (Raimas) pun diterjunkan dan mendatangi lokasi. Ketika datang massa langsung berhamburan meninggalkan lokasi.

Namun sebagian berhasil kabur dan 60 orang diamankan. Di antaranya adalah dua orang remaja perempuan yang ikut dalam rengrengan tersebut. Mereka pun digiring ke Mapolresta.

Kabagops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Gandi Jukardi SH MH menuturkan sebagian besar para remaja tersebut sedang menenggak miras. Sebab di lokasi pihaknya menemukan ada miras oplosan. Campiran ciu dan juga alkohol 70%. “Kalau di lihat di lokasi, minumannya miras oplosan,” ungkapnya kepada Radar, Minggu (3/11).

Dijelaskan Gandi bahwa miras oplosan berpotensi meracuni tubuh dan membuat overdosis. Bahkan tidak menutup kemungkinan peminum akan meregang nyawa. “Kalau saja tidak kita amankan, khawatirnya kejadian meninggal karena oplosan terjadi lagi,” terangnya.

Masyarakat, kata Gandi, pada dasarnya sudah mengetahui bahaya miras oplosan dari berbagai kasus yang digemborkan media massa. Akan tetapi masih saja ada oknum yang nekat meminumnya. “Kurang tahu kenapa masih minum, mungkin mereka pikir yang OD (over dosis) itu jagoan,” tuturnya.

Para remaja yang diamankan langsung ditangani oleh jajaran Reskrim. Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Dadang Sudiantoro SH MH mengaku pihaknya hanya sebatas melakukan pendataan untuk pembinaan. “Hanya didata saja, tidak ada yang bawa senjata tajam atau sejenisnya,” tandas dia. (rga)

loading...

1 KOMENTAR

  1. Mabok berjamaah di kota ……..
    Razia terusss…setiap malam dan bubarkan anak anak yang pada nongkrong di pinggir jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.