Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Kereta Mini Akan Diperbaiki

186
0

BANYURESMI – UPTD Situ Bagendit Kabupaten Garut akan segera memperbaiki sarana permainan anak yang ada di sekitar lokasi wisata guna mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) tahun ini.

“Kami berencana beberapa hari ke depan segera memperbaiki sarana permainan anak berupa kereta api yang selama ini sudah lama tidak berfungsi,” ujar Kasubag Tata Usaha UPTD Situ Bagendit Tatan Sutansah kepada Rakyat Garut, Rabu (28/2).

Dia mengungkapkan target PAD Situ Bagendit yang awalnya hanya Rp 190 juta kini naik menjadi Rp 195 juta. Jika hanya mengandalkan dari retribusi tiket, target tersebut cukup berat untuk dicapai. Diperlukan tambahan sumber PAD untuk memenuhi targetan itu.
“Mau tidak mau, kita harus mengaktifkan sarana bermain kereta api ini. Karena ini cukup menunjang untuk mencapai target PAD jika diaktifkan lagi,” paparnya.

Namun, kata dia, diperlukan waktu yang cukup lama dan biaya yang tidak sedikit untuk memperbaiki sarana tersebut. Beberapa kios pedagang juga harus ditata lagi lokasinya dan membuat pelindung lingkungan yang akan dikelilingi kereta api agar tidak membahayakan pengunjung. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.